Home >> >>
"Garuda di Dadaku" Bergema di Myanmar
Jumat , 10 Oct 2014, 15:38 WIB
Republika/Edwin Dwi Putranto
Suporter Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON - Antusiasme suporter Indonesia untuk mendukung perjuangan timnas U-19 begiu tinggi. Mereka rela datang jauh-jauh ke Myanmar untuk membakar semangat Evan Dimas dan kawan-kawan yang akan bertanding melawan Uzbekistan pada laga perdana Grup B Piala Asia, sore ini.

Ada sekitar 100 suporter yang datang langsung ke Stadion Thuwanna, Yangon, yang menjadi lokasi pertandingan. Mereka berasal dari berbagai daerah. Ada yang dari Jakarta, Surabaya, Semarang, bahkan yang menjadi TKI di Malaysia. 

"Saya sengaja datang dari Malaysia demi mendukung timnas. Sebenarnya saya tidak diizinkan cuti, tapi demi timnas saya nekat cabut aja," kata Fajar (32), yang bekerja sebagai buruh perusahaan batu bara.

Para suporter timnas kemudian saling berkumpul di depan stadion untuk berpose bersama. Setelah itu mereka mengelilingi stadion sambil menyanyikan lagu Garud di Dadaku.

"Garuda di dadaku. Garuda kebanggaan ku. Ku yakin hari ini pasti menang," demikian dinyanyikan para suporter sambil mementangkan spanduk Indonesia.


Redaktur : M Akbar
Reporter : satria kartika yudha
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar