Jumat 10 Oct 2014 12:30 WIB

Hendra/Ahsan Fokus Latihan Jelang Denmark Open

Mohammad Ahsan (kiri) bersama Hendra Setiawan mengapit pelatih mereka Heri Irman Pierngadi.
Foto: PBSI
Mohammad Ahsan (kiri) bersama Hendra Setiawan mengapit pelatih mereka Heri Irman Pierngadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ganda putra pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyatakan fokus di setiap pertandingan pada kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2014 di Kota Odense, 14-19 Oktober.

"Kami terus menjaga kondisi dan fokus di setiap pertandingan nanti," kata Ahsan kepada ANTARA selepas sesi latihan di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung Jakarta, Jumat (10/10).

Hendra/Ahsan yang menempati unggulan kedua akan berhadapan dengan ganda putra Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata yang menempati peringkat ke-15.. Meskipun ganda putra Jepang menempati peringkat di bawah, Ahsan mengaku tidak meremehkan Hashimoto/Hirata karena permainan mereka juga bagus.

"Persiapan kami mepet, tapi kami terus fokus dan tidak boleh lengah," kata Ahsan. Ia menambahkan target juara bersama Hendra tentu ada walaupun mereka tidak terlalu memikirkannya. "Kami harus fokus di tiap babaknya saja, tidak begitu memikirkan hari besoknya," katanya.

Denmark Open Super Series Premier merupakan salah satu turnamen kelas paling bergengsi dengan hadiah total 600 ribu dolar AS. Pemain andalan Indonesia dalam turnamen itu yaitu Hendra/Ahsan di nomor ganda putra, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran serta Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra.

Selain itu, Indonesia juga menempatkan Dionysius Hayom Rumbaka di nomor tunggal putra dan Milicent Wiranto di nomor tunggal putri. Kemudian Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan akan bertanding di nomor ganda putra.

Di nomor ganda putri altlet Indonesia yang akan bertanding adalah Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta dan Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati. Berikutnya ada Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Muhammad Rijal/Vita Marissa di nomor ganda campuran. Terakhir pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta akan mengikuti kualifikasi ganda campuran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement