Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Pekerjaan Menguntungkan Tanpa Gelar Sarjana (1)

Rabu 08 Oct 2014 09:11 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakta di masyarakat menunjukkan bahwa keberhasilan akibat profesionalitas berbanding lurus dengan gelar sarjana, sertifikat, atau ijazah yang kita terima. Lulus SMA adalah titik awal yang wajar bagi kebanyakan orang, namun ijazah sekolah tinggi saja tidak cukup untuk membuat Anda menjadi orang kaya. 

Eits, jangan salah. Kami tidak bermaksud tidak menghargai orang-orang yang memiliki kesempatan untuk menimba ilmu di universitas. Namun, jika Anda tidak bergelar sarjana, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang menguntungkan. Setidaknya tujuh pekerjaan berikut tak memerlukan gelar itu, namun tetap menjanjikan penghasilan tinggi bagi Anda, dilansir dari Womanitely, Rabu (8/10).

Babysitter

Bertanggung jawab untuk anak-anak orang lain bisa menjadi tugas yang sulit, namun mendapatkan bayaran alias gaji cukup tinggi. Apalagi jika Anda beruntung bekerja sebagai babysitter untuk anak orang kaya. Gaji pengasuh ditambah tunjangan terbilang tinggi. Jika Anda menyukai anak-anak, mengapa tidak memilih menjadikannya sebagai bagian dari karier Anda?

Dog walker

Segala sesuatu terkait dengan perawatan anjing memiliki potensi untuk mencetak uang yang banyak, apalagi jika Anda sudah berpengalaman lebih dari empat tahun. Jika Anda pernah menjadi dog walker, maka Anda berpotensi untuk menjadikannya penopang hidup Anda Ada puluhan anjing di luar sana yang tinggal di rumah-rumah mewah milik orang berada. Di Amerika, pekerjaan seorang dog walker bahkan menghasilkan di atas 100 ribu dolar AS setahun.

Bartender

Potensi penghasilan bartender ternyata juga sangat besar. Bekerja di sebuah bar hotel misalnya, menjanjikan Anda penghasilan tetap, plus tips murah hati dari pengunjung berkantong tebal. Di kota-kota besar, bartender bisa mencetak uang banyak. Meski demikian, bartending bukan pekerjaan mudah karena membutuhkan keahlian, serta tak lupa kemampuan bersosialisasi dengan pengunjung.

Agen real estate

Bekerja di bidang real estate membantu orang menemukan rumah impian mereka adalah satu pekerjaan menjanjikan. Anda akan mendapatkan komisi, apalagi jika membantu menemukan rumah impian seharga miliaran, Anda bisa membawa pulang 3-6 persen dari harga jual. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA