Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Vettel Perkuat Ferrari, Motivasi Baru dalam Tim

Senin 06 Oct 2014 05:09 WIB

Rep: C85/ Red: Erik Purnama Putra

Pembalap Sebastian Vettel pindah ke Ferrari.

Pembalap Sebastian Vettel pindah ke Ferrari.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG - Juara dunia Formula 1, Sebastian Vettel, akan bergabung dengan Ferrari setelah mengumumkan kabar mengejutkan perihal keluarnya dari Red Bull pada hari Sabtu, (5/10). Pembalap berkebangsaan Jerman yang telah menghabiskan enam musim terakhir dengan Red Bull tersebut, diperkirakan akan bergabung dengan Ferrari pada awal 2015.

Vettel menyampaikan kabar ini menjelang Grand Prix di Suzuka, Jepang meski dia masih bungkam dengan detail rencana perpindahannya. "Logika saya mengatakan Sebastian akan pergi ke Ferrari," kata Niki Lauda seorang legenda F1, seperti dilaporkan AFP.

Lauda melanjutkan, "Mengapa? Karena sudah bukan zamannya Fernando Alonso lagi. Ada manajemen baru (di Ferrari), yang mana mereka membutuhkan motivasi baru dalam tim. Dan tentu saja, Sebastian adalah juara dunia!" tambah Lauda.

Dia juga menambahkan bahwa Vettel yang berkebangsaan Jerman, juga memiliki gaya yang sama seperti Michael Schumache. "Itu nilai tambah dia," tambah Lauda, yang memenangi dua dari tiga gelar juara dunia F1 dengan Ferrari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA