Ahad 05 Oct 2014 22:38 WIB

Dukung Pendidikan ABK, Sinar Mas Resmikan Sekolah Surya Bangsa

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Erdy Nasrul
Anak berkebutuhan khusus
Foto: Antara
Anak berkebutuhan khusus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mananging Director Sinar Mas, G Sulistiyanto mengatakan, pihaknya  memberikan dukungan pembangunan gedung Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)  dan Sekolah Luar Biasa Muhammadiyah Surya Bangsa di Kecamatan Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Ahad, (5/10).

Inisiatif dari masyarakat untuk mendukung pemerintah memperluas akses pendidikan bagi masyarakat, ujar Sulistiyanto,  sudah sangat baik. "Hanya saja, pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus tampaknya sedikit terlewatkan, makanya kami hadir disini,” ujarnya.

Menurut  Sulistiyanto,  peresmian sekolah  dengan memanfaatkan momentum perayaan Idul Adha 1435 H sangat tepat. Idul Adha yang mengedepankan semangat kepedulian dan berbagi dengan sesama.

Salah satu fokus kegiatan corporate social responsibility Sinar Mas, ujar Sulistiyanto,  selama ini memang pada sektor pendidikan  dengan mendukung penyediaan akses pendidikan yang lebih luas dan berkeadilan bagi masyarakat. Kegiatan ini dilakukan selain melalui pilar bisnis yang ada, juga lewat inisiasi dan koordinasi Eka Tjipta Foundation.

Pihaknya, kata Sulistiyanto, juga mendistribusikan lebih dari 2.300 beasiswa, pembangunan dan pengelolaan sekolah di sekitar fasilitas produksi yang dikelola pilar bisnis Sinar Mas seperti ratusan sekolah dasar dan menengah pertama di sekitar sentra perkebunan sawit dengan siswa keseluruhan mencapai lebih dari 21.000 orang. Selain itu juga memberikan akses ke lapangan kerja bagi lulusan program Bidikmisi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui menyediakan aplikasi lamaran kerja secara online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement