Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Jadi Khatib Idul Adha, Dude: Luar Biasa!

Ahad 05 Oct 2014 13:47 WIB

Rep: cr06/ Red: Agung Sasongko

Dude Herlino

Dude Herlino

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis, Dude Harlino merasakan sesuatu yang luar biasa saat mengisi ceramah agama shalat Idul Adha 1435 Hijriyah di Masjid Lautze, Jakarta pusat. Selagi bisa bermanfaat bagi orang lain, ia merasa mempunyai kewajiban untuk berbagi.

"Selama memang bisa bermanfaat bagi banyak orang kenapa tidak" kata suami Alyssa Sobandono tersebut saat diwawancarai ROL, Ahad (5/10).Namun ia mengakui keterbatasannya dalam penyampaian materi. 

Baginya, Idul adha merupakan momen untuk mengingat kembali napak tilas perjuangan Nabi Ibrahim AS dan bagaimana masyarakat ikut mengorbankan hartanya di jalan Allah."Kemudian bagaimana kita berusaha untuk mau berkorban. Mengorbankan harta kita untuk orang yang selama ini kurang mampu" kata Dude.

Idul adha kali ini, Dude ingin menambah ketakwaan, keyakinan kepada Allah, menambah keimanan dan tali silaturrahim.Ia merasa disambut baik di masjid Lautze. Hal ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan merasa tersanjung.

Walaupun baru 3 sampai 4 kali berkunjung, Dude merasa ukhuwah Islamiyahnya sangat kental sekali selain menambah saudara juga keluarga baru yang sangat membahagiakan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA