Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Ini Isi Ceramah Dude Herlino di Masjid Lautze

Ahad 05 Oct 2014 08:28 WIB

Rep: cr06/ Red: Agung Sasongko

Dude Herlino

Dude Herlino

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis, Dude Harlino dalam ceramah Shalat Idul Adha 1435 Hijriyah di Msjid Lautze, Jakarta, Ahad (5/10) menghimbau pada seluruh jamaah yang hadir terutama kaum muda untuk tetap menjaga akhlak."Jaga semua dengan baik, jangan terbuai dengan ajakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab" kata Dude.

Ia menyampaikan, pemuda adalah kunci perubahan. Sultan Ustmaniyah, Muhammad Alfatih yang berhasil merebut Konstatinopel dan Nabi Ismail AS adalah teladan bagi generasi muda Muslim. Pemuda adalah generasi penerus yang menentukan nasib sebuah bangsa."Jika remaja hancur kita tinggal tunggu hancurnya sebuah bangsa" kata Dude lagi.

Suami Alyssa Soebandono tersebut mengingatkan generasi muda agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif seperti narkoba dan seks bebas. Dude berharap akan lahir pemuda-pemuda yang mampu membawa perubahan besar terhadap bangsa dan negara kearah lebih baik."Apakah akan muncul Muhammad Alfatih di Indonesia. Nabi Ismail di Indonesia.

"Selepas menyampaikan ceramah agamanya," kata Dude menutup tausiyahnya dengan doa untuk kebaikan kaum muslim, bangsa dan negara.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA