Jumat 03 Oct 2014 02:50 WIB

Irman Gusman: Pemilukada Langsung Keinginan Rakyat di Daerah

Rep: C60/ Red: Julkifli Marbun
Irman Gusman
Foto: ROL
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menyatakan bahwa pemilukada langsung merupakan kehendak masyarakat di daerah. Keinginan warga tersebut akan didorong lebih jauh hingga ke rapat paripurna DPD.

“Pemilihan kepala daerah langsung masih menjadi aspirasi masyarakat,” ujar Pimpinan DPD RI, Irman Gusman usai pelantikan di gedung Nusantara V, kawasan Komplek DPR RI, Jumat (3/10) dini hari.

Irman berkomitmen untuk membawa usulan tersebut ke sidang paripurna DPD. Dia berharap, agar seluruh anggota DPD menyetujui usulan tersebut sehingga dapat dibawa ke rapat yang lebih tinggi.

“Saya akan menawarkan kepada sidang paripurna di DPD. Kita lihat nanti, apa sikap yang akan diambil DPD di dalam sidang Paripurna DPD,” ungkap Irman. Dia menyatakan, pemilihan kepala daerah secara langsung sejalan dengan semangat DPD.

Irman Gusman kembali terpilih sebagai ketua DPD RI periode 2014-2019. Irman Gusman yang memperoleh 66 suara berhasil unggul atas lawannya, Farouk Muhammad yang mendapatkan 53 suara.

Irman Gusman berhasil mengungguli Istiawati dari Wilayah Barat. Dari wilayah tengah, GKR Hemas berhasil mengungguli Oesman Sapta. Dan dari wilayah timur, Farouk Muhammad berhasil mengungguli Nono Sampono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement