Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

7 Pekerjaan Hobi Namun Menghasilkan Uang Banyak (2-Habis)

Kamis 02 Oct 2014 13:00 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Julkifli Marbun

Rupiah

Rupiah

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang justru stres ketika mendapatkan karier yang bagus. Tidak ada yang lebih buruk daripada bekerja di bidang pekerjaan yang sebenarnya tidak disukai. Rasanya pernyataan berikut cukup realistis. Kita menghabiskan sebagian besar waktu kita di tempat kerja, jadi kami pikir penting untuk memilih pekerjaan yang benar-benar Anda sukai.

Tentu saja, itu bukan berarti Anda harus berhenti dari pekerjaan Anda saat ini demi memilih karier yang benar-benar Anda inginkan. Namun, jika pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang sudah biasa Anda kerjakan sehari-hari, maka itu akan membuat Anda merasa seperti tidak bekerja, melainkan menjalankan hobi.

Nah, Anda bisa mengeksplorasi berbagai pekerjaan yang sesungguhnya hobi, namun bisa menghasilkan pundi-pundi uang untuk Anda. Tujuh di antaranya adalah bidang berikut, dilansir dari Womanitely, Kamis (2/10).

5. Perencana pernikahan

Ini adalah salah satu karier terbaik yang membuat Anda merasa seperti tidak sedang bekerja. Jika Anda kreatif luar biasa, Anda suka merencakan konsep pesta biasa atau pesta pernikahan, Anda mungkin mempertimbangkan berkarier di bidang ini. Anda bisa mengatur tema pesta, berbelanja dekorasinya yang unik, menemukan sentuhan-sentuhan kecil yang membuat pesta pernikahan seseorang menjadi super menyenangkan. Menjadi wedding planner adalah karier sempurna untuk Anda.

6. Babysitter atau guru

Jika Anda menikmati pekerjaan yang menghabiskan waktu dengan anak-anak, maka menjadi babysitter atau guru adalah pilihan cocok. Banyak orang berpikir bahwa menjadi seorang guru itu salah satu pekerjaan paling mudah, namun itu sesungguhnya pekerjaan yang keras, dimana Anda membutuhkan ekstra kesabaran, pengetahuan yang baik, dan Anda harus menyukai anak-anak.

7. Pekerja media sosial

Saat in banyak orang muda ingin bekerja di media sosial karena itu merupakan karier terbaik yang tidak merasa seperti pekerjaan. Jika Anda tidak ingin menjadi seorang insinyur perangkat luna, Anda mungkin bisa memelajari analisis dan penelitian kata kunci di perusahaan media sosial. Pekerjaan ini menarik dan menyenangkan, tak lupa Anda mencetak banyak uang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA