Home >> >>
Timnas U-19 Qatar, Skuat Aroma Spanyol
Selasa , 07 Oct 2014, 13:01 WIB
www.marhaba.com.qa
Timnas U-19 Qatar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-19 Qatar mengawali kualifikasi Piala Asia U-19 di Grup A bersama Uzbekistan, India, Turkmenistan dan Nepal. Dalam grup ini, tidak ada satu negara yang menyatakan pengunduran diri dari turnamen ini.

Qatar berhasil menang pada laga awal melawan India di Stadion Qatar SC, Doha. Skor 2-0 mampu memberi langkah pasti untuk laga berikutnya.

Di pertandingan kedua menjamu Turkmenistan, tim besutan Felix Sanchez ini mampu meluluh-lantahkan pasukan yang diarmadai oleh Kuvosov Oregeldi dengan skor besar 7-0. Al Nasr menjadi man of the match di laga tersebut setelah dirinya berhasil menorehkan tiga gol ke gawang Niyazberdiyev Ibrayym.

Dalam dua pertandingan berikutnya, timnas berjuluk The Maroon ini berhasil menang atas Nepal dan Uzbekistan. Qatar berhasil meraup poin penuh dengan berada di posisi atas disusul Uzbekistan di urutan kedua.

Nasser Ibrahim Al Nasr merupakan pemain yang digadang-gadang bakal bersinar di turnamen ini, lantaran pemain tengah ini telah mengemas empat gol. Saat ini gelandang serang yang bermain untuk klub Spanyol Villareal B mampu menjadi andalan tim dalam turnamen Piala Asia 2014 di Myanmar ini.

Selain Al Nasr, beberapa punggawa Qatar juga banyak yang membela klub-klub elite Eropa. Kiper Youssef Hassan juga berseragam Villareal serta pemain bertahan Tamim Al Muhaize saat ini membela Atletico Madrid C. Yang terakhir penyerang Akram Afif memperkuat Sevilla U-19 di Spanyol.

Qatar memiliki keuntungan besar dalam pengalaman para pemain di kompetisi elite dan diyakini menjadi pesaing kuat bagi Oman, Korea Utara dan Irak yang bersama mereka di Grup D Piala Asia.


Redaktur : Didi Purwadi
Reporter : CR03
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar