Selasa 30 Sep 2014 12:00 WIB

Kemenangan Harga Mati

Red:

MANCHESTER -- Juara Liga Primer Inggris musim lalu Manchester City akan menjamu klub papan atas Seri A Liga Italia AS Roma, di penyisihan Grup E, Liga Champions UEFA, Rabu (1/9) dini hari. Pertandingan di Stadion Etihad menjadi nilai lebih  The Citizens untuk meraih kemenangan pertamanya di Eropa musim ini.

Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengakui, pertandingan melawan klub ibu kota Italia itu terbilang berat dan penting guna menjaga kans City lolos dari grup. Ia meminta anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi serta stamina dalam pertandingan ini.

Apalagi catatan pertandingan awal Grup E menunjukkan keperkasaan AS Roma saat mengalahkan CSKA Moskow dengan skor telak 5-1. Sementara, City harus tersungkur dari klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, 0-1.

''Ini pertandingan penting, karena di laga pertama Roma menang dan kita kalah. Tidak ada alasan untuk kalah. Jika ada enam pertandingan dan Anda kalah dua kali di awal, tentu akan sangat berat,'' kata Pellegrini, dilansir dari laman Mirror.

Menurut pelatih asal Cile itu, bermain di Etihad menjadi keuntungan sendiri bagi City yang mendapatkan dukungan dari puluhan ribu suporternya. Ia berharap, suporter menjadi faktor penentu kemenangan City.

Statistik menunjukkan, City berada dalam kondisi siap bertanding. Dengan memasukkan 12 gol dari tiga pertandingan, jadi catatan menggembirakan Pellegrini. ''Aku ingin tim bermain seperti pekan-pekan kemarin. Aku ingin kita melanjutkan kemenangan ini,'' kata dia.

Untuk komposisi pemain, Pellegrini berjanji akan memberikan tempat bagi kiper Joe Hart. Pellegrini mengaku percaya dengan performa Hart untuk mengawal gawang City.

''Ya, ya, dia akan bermain. Dia juga punya momen yang bagus,'' kata Pellegrini.

Sementara itu, City masih akan bermain tanpa Samir Nasri dan Fernando yang masih berkutat dengan cedera. Stevan Jovetic diharapkan bisa ikut bertanding pascapemulihan cedera hamstring. Pellegrini bisa berharap dengan kembali hadirnya bek Pablo Zabaleta untuk memperkuat pertahanan City.

Pelatih AS Roma Rudi Garcia mengaku tidak gentar menghadapi City. Kunci untuk meraih kemenangan ialah menikmati jalannya pertandingan dan menjadi sebuah tim yang solid. ''Kita harus menikmati permainan ini. Ini akan menjadi hal yang fantastis. Tapi mereka perlu tahu, kita adalah tim yang solid, yang percaya diri dengan kualitas kami,'' kata Garcia melalui football Italia.

AS Roma memiliki rekor sangat baik dengan memenangi enam pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Mereka pun menyarangkan 14 gol, dan menjadi tim yang paling diwaspadai Juventus sebagai pemuncak klasmen Seri A Liga Italia.

Garcia mengakui, lawannya akan bermain 'ngotot' untuk meraih poinnya yang pertama. ''Ya mereka belum memiliki poin. Dan itu menjadi tekanan sendiri bagi mereka. Makanya mereka akan berusaha meraih kemenangan di kandanganya. Kamu beruntung bisa satu grup dengan dua tim besar (Muenchen dan Man City)'' ujar Garcia.rep: wahyu saputra ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement