Sabtu 27 Sep 2014 22:50 WIB

Ahsan Tak Terbebani Target Medali Emas

Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan
Foto: Reuters/Beawiharta
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya melangkah ke final Asian Games 2014 ketika menggulung pasangan tuan rumah Korsel, Kim Gijung/Kim Sarang, dengan rubber game 19-21, 21-16, 21-18 di Gyeyang Gymnasium Incheon, Korsel, Sabtu.

Dengan kemenangan itu, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan Korsel, Lee Yongdae/Yoo Yeonseong, yang pada partai semifinal lainnya menang atas pasangan Malaysia. Laga final ganda putra akan digelar pada Ahad (28/9).

"Game pertama, kami ada momen menang tapi ada kesalahan yang kami buat," kata Ahsan seusai bertanding.

"Selanjutnya, memasuki game berikutnya, kami tidak mikirin set pertama yang tertinggal. Kami fokus saja," katanya. "Kami main habis-habisan, kami hanya mikir untuk menang."

Ketika ditanya apakah dirinya merasa terbebani dengan target medali, Ahsan mengatakan biasa saja. "Tidak ada beban, kami main baik saja dan lepas," katanya.

Sementara, Hendra mengatakan bahwa dirinya ingin sekali mencetak medali emas di Asian Games ini. "Saya ingin emas," katanya pendek.

Ditanya tentang atmosfir pendukung yang ada di gedung pertandingan, Hendra mengatakan cukup mendukung. "Supporter Indonesia lebih seru dibanding tuan rumah, ini cukup menyenangkan," tambahnya.

Tampak di gedung pertandingan Gyeyang Gymnasium, puluhan suporter Indonesia yang mayoritas adalah para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bersorak ketika pasangan Indonesia mendapat poin ketika bertanding.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement