Jumat 26 Sep 2014 13:00 WIB

Apresiasi Semangat Pantang Menyerah

Red:

INCHEON -- Ada pemandangan menarik pascapasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda, memastikan satu tempat di babak perempat final nomor ganda putri cabang bulu tangkis Asian Games ke-17 Incheon, Korea Selatan, Rabu (24/9) lalu. Terlihat tiga orang sukarelawan di Gyeyang Gymnasium, tempat gelaran cabang bulu tangkis, meminta untuk berfoto bersama dengan Greysia.

Tiga orang itu terdiri atas dua perempuan paruh baya dan seorang remaja putri. Memang, saat para jurnalis Indonesia tengah mewancarai Greysia dan Nithya, tiga orang itu terus berada di dekat para peliput asal Indonesia. Ternyata, mereka menunggu kesempatan untuk bisa berfoto bersama dengan salah satu dari pasangan ganda putri Indonesia tersebut.

Setelah sesi wawancara selesai, ketiga warga lokal itu langsung mencegat Greysia yang saat itu hendak menuju ruang ganti. Ketiga perempuan itu segera melaksanakan niatnya. Mereka bertiga akhirnya berhasil berfoto bersama dengan Greysia.

Cukup menarik mendengar alasan mereka berfoto bersama dengan Greysia. Dengan bahasa Inggris yang terbata-bata, salah satu dari mereka, yakni si remaja putri, mengaku tidak pernah mengetahui soal karier Greysia. Alasan terbesar mereka adalah lantaran penampilan menawan Greysia/Nitya saat mengalahkan pasangan Taiwan, Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Cheng.

"Mereka bermain sangat bagus," katanya kepada Republika. Alasan ini memang tidak berlebihan. Laga antara Greysia/Nitya kontra ganda putri Taiwan memang begitu menghibur. Kejar-mengejar angka sempat terjadi di gim penentuan. Bahkan, Greysia/Nitya sempat tertinggal tiga 17-20. Tapi, keduanya tidak mau menyerah begitu saja dan akhirnya mampu bangkit serta mengatasi perlawanan ganda campuran Taiwan tersebut dengan 24-22. Greysia/Nitya pun akhirnya memastikan satu tempat di babak perempat final. rep:reja irfa widodo ed: fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement