Home >> >>
Timnas U-19 Tutup Tur Spanyol dengan Kekalahan 0-5 dari Madrid C
Kamis , 25 Sep 2014, 23:49 WIB
Nine Sport Inc
Timnas U-19

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Real Madrid C (RMC) dalam laga uji coba terakhir tur Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (25/9) malam WIB. Skuat Garuda Jaya takluk 0-5 melawan RMC yang diperkuat Enzo Fernandez, anak legenda sepak bola Madrid Zinedine Zidane.

Turun dengan starter yang sama sekali berbeda dibandingkan saat menghadapi Barcelona B sehari sebelumnya tak membuat timnas U-19 terlihat canggung. Meski terus tertekan, skuat asuhan Indra Sjafri ini membuat frustrasi RMC karena membentuk pertahanan rapat yang dikomandoi Rudolof Yanto Basna.

Kesigapan bek timnas U-19 dibantu penyelesaian akhir tergesa-gesa barisan penyerang RMC membuat tidak ada gol tercipta hingga menit ke-42. RMC membuka keunggulan lewat sepakan penalti Juanjo Narvaez setelah Rudolof mengganjal Carballo di kotak terlarang.

Dua menit berselang, giliran Javi Munoz memperbesar keunggulan. Upan terobosan Juanjo terlambat dijegat Rudolof sehingga Javi berdiri bebas untuk menaklukkan kiper Diki Indriyana.

Unggul 2-0 pada babak pertama membuat permainan RMC makin berkembang di paruh kedua. Baru 10 menit babak kedua berjalan, Alvaro menjebol gawang timnas U-19 mengakhiri kerja sama satu dua.

Tertinggal 0-3, Indra memasukkan Evan Dimas, Dimas Drajad, dan Muhammad Hargianto pada menit ke-56. Tiga menit berselang, giliran Septian David dan Dimas Drajad masuk.

Masuknya lima pemain ini membuat permainan skuat Garuda Jaya lebih hidup. Tusukan dari sayap oleh Septian dan Maldini cukup merepotkan pertahanan RMC tapi tak sampai mengancam gawang yang dijaga Craninx.

Pada menit ke-83, RMC memperbesar keunggulan lewat Alvaro yang sigap menyambut bola pantulan hasil tendangan Leon. Skuat asuhan Jose Aurelio Gay ini akhirnya menutup laga lewat gol Diego Cabalo dari titik putih.

Dengan berakhirnya laga ini usai sudah tur Spanyol yang dilakoni timnas U-19. Empat pertandingan telah dilakoni skuat Garuda Jaya melawan Atletico Madrid B, Valencia B, Barcelona B, dan RMC yang berakhir dengan tiga kekalahan serta satu kali imbang.

Susunan Pemain:

Indonesia U-19:

Diki Indriyana, Mahdi Albaar, Febly Gushendra, Rudolof Yanto Basna (Hansamu Yama 65), Ricki Fajrin, Ichsan Kurniawan (Muhammad Hargianto 56'), Irfandi Zein (Evan Dimas 56'), Hendra Sandi (Paulo Sitanggang 79'), Yabes Roni (Maldini Pali 59'), Muchlis Hadi (Dimas Drajad 56'), Miftahul Hamdi (Septian David 59')

Real Madrid C:

Craninx, Dani Fernandez, Caballo, Ivan Saez, Hector, Miki, Agoney, Javi Munoz, Juanjo Munoz, Enzo Zidane, Diego Carrallo.


Redaktur : Israr Itah
Reporter : CR02
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar