Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Pembalap Muda Ini Disebut Mirip Ayrton Senna

Kamis 25 Sep 2014 12:40 WIB

Red: Citra Listya Rini

Max Verstappen

Max Verstappen

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON  --  Pembalap muda dari Belanda Max Verstappen amat berbakat sehingga dibandingkan dengan mendiang Ayrton Senna. Verstappen, yang akan berusia 17 tahun pekan depan bakal menjadi pembalap termuda di balik kokpit mobil Formula Satu (F1) pada 2015.

Verstappen akan turun membalap melakukan debutnya di bawah payung tim Toro Rosso, mitra tim Red Bull. Putra mantan pembalap F1 Jos Verstappen itu melakukan tes pertama di atas mobil 2012 pada bulan ini dan akan ambil bagian pada latihan Jumat (26/9) di Grand Prix Jepang bulan depan.

Penandatanganan kontrak pembalap belia itu menjadi kontroversial, yang dekat dengan pemilik Red Bull Dietrich Mateschitz dan amat berpengaruh sebagai pemandu bakat pada masa lalu mengatakan bahwa Verstappen sudah siap.

"Ia merupakan pengecualian karena memiliki bakat hebat dan bakat seperti ini umumnya hanya muncul sekali dalam satu dekade," kata konsultan tim F1 Red Bull, Helmut Marko seperti dkutip laman formula1.
"Ia seperti Ayrton Senna. Dan dalam kasus ini jangan dilihat dari usianya," kata Marko menambahkan. "Ia sudah berbicara dengan beberapa orang ahli ketika ia datang ke pusat pengembangan pebalap muda dan mereka semua mengatakan bahwa dalam hal pemikirkan ia seperti orang berusia 22 tahun ketimbang 16 tahun".

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA