Rabu 24 Sep 2014 19:59 WIB

Tim Voli Pantai Indonesia Dua Hadapi Qatar di 16 Besar

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Atlet voli pantai putra Indonesia B, Dian Putra Santosa (kiri) memberi umpan bola kepada rekannya Fahriansyah (kanan) ketika menghadapi Tiongkok pada penyisihan voli pantai putra di Songdo Global University, Incheon, Senin (22/9).  (Antara/Saptono)
Atlet voli pantai putra Indonesia B, Dian Putra Santosa (kiri) memberi umpan bola kepada rekannya Fahriansyah (kanan) ketika menghadapi Tiongkok pada penyisihan voli pantai putra di Songdo Global University, Incheon, Senin (22/9). (Antara/Saptono)

REPUBLIKA.CO.ID,  INCHEON -- Tampil sebagai runner up pool C, pasangan Indonesia, Dian Putra/Fahriansyah, bakal menghadapi lawan kuat di fase 16 besar cabang voli pantai putra Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Dian Putra Fahriansyah bakal menjajal kekuatan Qatar yang dimotori pemain naturalisasi asal Brasil, Santos Jefferson Pereira/Tiago De Santos.

Sempat mengalami kekalahan di tangan Cina di laga kedua pool C, Dian/Fahri tetap berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengemas lima poin hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Kemenangan terakhir Dian/Fahri diraih saat mereka mampu menundukkan pasangan Afghanistan, Pardes Safi/Mohamad Zaker, dalam laga yang digelar di Songdo Global University Beach Volleyball, Rabu (24/9) sore waktu setempat. Pasangan Indonesia Dua itu sukses mengalahkan tim Afghanistan dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-18.B

erdasarkan hasil undian babak 16 besar yang dilakukan pada pukul 18.38 waktu setempat, Dian/Fahri harus menghadapi Qatar. Penampilan Qatar di Asian Games kali ini cukup menawan. Bergabung di grup B, Santos/Pereira berhasil meraih nilai sempurna enam dari tiga pertandingan babak penyisihan.Keberhasilan ini tidak terlepas dari penampilan dua pemain naturalisasi asal Brasil itu.

Manajer tim bola voli pantai, Slamet Mulyanto, mengakui, peluang untuk Dian/Fahri melangkah ke babak berikutnya cukup berat. Meski mengakui andalan terbesar ada di pasangan Indonesia Satu, Koko Prasetyo/Ade Chandra, namun Slamet masih yakin kedua tim bisa melaju babak delapan besar.

''Tentu harapan kami, semuanya bisa lolos ke delapan besar, siapapun lawan yang dihadapi,'' katanya kepada wartawan usai laga terakhir pool C.

Sementara pasangan Indonesia Satu, Koko/Ade, bakal menghadapi pasangan Malaysia, Rafi/Rahfiz, yang berhasil melaju ke babak babak 16 besar dengan status runner-up pool A. Koko/Ade tampil di babak 16 besar usai merajai pool G dengan hasil sempurna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement