Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Sedekah Ikan, Cara Unik Dompet Dhuafa Berdayakan Warga (2-habis)

Rabu 24 Sep 2014 09:27 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa

<p>REPUBLIKA.CO.ID,

Program unik yang mengusung tema Melestarikan dan Menghidupi ini juga menuai komentar positif dari Pimpinan Pesantren Istana Mulia Ayi Muzzaini.

Dikatakan Mulia, Sedekah Ikan merupakan program yang sesuai dengan yang dicita-citakanya sejak lama. Ayi mendukung kreativitas dan inovasi dari tim DD Banten.

“Program ini sangat menarik, karena siapapun bisa melakukannya. Apalagi bibit ikan bukanlah sesuatu yang mahal dan tidak sulit didapatkan,” katanya.

Ke depanya, Ayi optimistis program ini akan sukses diterapkan di pesantren, bahkan juga di tempat-tempat lain. Di Pesantren Istana Mulia sendiri terdapat 16 kolam ikan dan danau air tawar yang saat ini dalam proses pembuatan.

Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini mengungkapkan, Sedekah Ikan merupakan inovasi sedekah yang dapat diadopsi cabang-cabang Dompet Dhuafa di daerah lain.

Ahmad menjelaskan, program tersebut dapat mendukung program Tebar Hewan Kurban yang telah dijalankan oleh Dompet Dhuafa.

“Tahun lalu Dompet Dhuafa menyalurkan 17 ribu ekor kambing dan tercatat sebagai terbanyak oleh MURI. Tahun ini kita menargerkan menyebarkan 25 ribu ekor kambing,” katanya.

Dengan program Sedekah Ikan Dompet Dhuafa Banten, ia berharap donatur turut menyumbangkan satu kilogram bibit ikan untuk disedekahkan.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA