Selasa 23 Sep 2014 12:00 WIB

Amerika Tawarkan Investasi ke Gorontalo

Red:

GORONTALO — Kepala Bagian Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat, Brandon Possin, menawarkan kerja sama investasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo. Menurut Possin, perusahaan-perusahaan dari negaranya tertarik untuk berinvestasi pada pembangunan jaringan listrik, pertanian, dan pembangunan sarana prasarana lainnya.

"Kami akan sampaikan kepada beberapa perusahaan Amerika Serikat untuk masuk ke daerah sehingga bisa lebih menciptakan banyak lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi di Gorontalo," ujarnya saat bertemu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Senin (22/9).

Ketertarikan Amerika Serikat untuk berinvestasi di Provinsi Gorontalo, kata Possin, didukung oleh status daerah itu yang merupakan salah satu daerah teraman di Indonesia. Alasan lainnya, yakni capaian kinerja pengelolaan keuangan Pemprov Gorontalo yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Selain investasi, pihak Konjen juga melihat adanya peluang untuk pertukaran pelajar mahasiswa Gorontalo dan Amerika Serikat. Menanggapi tawaran itu, Wagub menjelaskan, saat ini Gorontalo masih membutuhkan investasi dalam mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. antara ed: fitriyan zamzami

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement