Rabu 24 Sep 2014 06:06 WIB

Dukungan dari Pelajar Sekolah Dasar

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Asian Games 2014 Incheon
Foto: AP
Asian Games 2014 Incheon

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Sekitar ratusan anak berusia 6-10 tahun terlihat memadati Ganghwa Dolmens Gymnasium, tempat gelaran cabang wushu Asian Games XVII. Mereka datang secara khusus untuk bisa memberikan dukungan buat atlet-atlet tuan rumah.

Dengan mengenakan seragam berwarna putih-biru, anak-anak itu terlihat begitu menikmati kunjungannya ke venue Ganghwa Dolmens Gymnasium. Mereka terus bercanda dan tertawa di antara sesama mereka.

Tidak hanya itu, mereka juga begitu antusias saat melihat atlet Korea Selatan berlaga di arena pertandingan.''Iya, mereka adalah anak-anak sekolah dasar dari sekitar Incheon Utara,'' kata sukarelawan yang berjaga di sekitar tribun media, Selasa (23/9).

Selama penampilan atlet Korea Selatan, mereka juga tidak berhenti untuk terus memberikan semangat dan terlihat begitu tertarik untuk terus menyaksikan laga tersebut. Meski tidak banyak pula yang acuh dan lebih memilih bermain bersama temannya.

Keterlibatan anak-anak untuk ikut dalam mendukung Korea Selatan dapat juga menjadi salah satu cara untuk bisa memperkenalkan dunia olehraga kepada warga negara mereka sejak dari usia muda. Selain itu, kehadiran anak-anak tersebut bisa membawa suasana di venue pertandingan semakin meriah.

Rombongan anak-anak usia sekolah dasar itu pun datang dengan didampingi oleh gurunya masing-masing. Berdasarkan pengamatan Republika Online, setidaknya ada tiga rombongan anak-anak SD yang datang ke Ganghwa Dolmens Gymnasium.

Mereka menuju lokasi tersebut dengan menggunakan berbagai moda tranportasi, mulai dari bis berukuran sedang hingga bis berukuran besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement