Selasa 23 Sep 2014 09:48 WIB

Voli Pantai Putra Lolos ke 16 Besar

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Ade Chandra
Foto: Republika/Prayogi
Ade Chandra

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Indonesia berhasil mengirimkan wakilnya ke babak 16 besar cabang voli pantai putra Asian Games XVII. Kepastian ini didapat usai pasangan Indonesia satu, Koko Prasetyo/Ade Chandra, berhasil mengalahkan pasangan Kuwait di laga terakhir penyisihan pool G pada Selasa (23/9).

Bertempat di Songdo Global University Beach Volleyball, Koko/Ade dengan mudah mengalahkan pasangan Kuwait, Abdulaziz/Yaqoub. Lantaran mengalami cedera, pasangan Kuwait itu akhirnya mengundurkan diri usai menyerah di set satu 9-21.

Atas hasil ini, Indonesia berhasil tampil sebagai juara pool G berkat raihan kemenangan sempurna di tiga laga penyisihan. Indonesia pun masih menunggu hasil drawing babak 16 besar.

Koko menilai Kuwait memang minim pengalaman di ajang Asian Games. Ini merupakan kali pertama Kuwait tampil di cabang voli pantai.

Koko menambahkan target tim putra kali ini adalah bisa melaju ke babak final sekaligus memperbaiki catatan di Asian Games Busan 2002. Namun, Koko tetap mewaspadai kemungkinan bertemu Qatar di babak delapan besar.

''Qatar merupakan salah satu unggulan, karena ada pemain naturalisasi dari Brasil,'' ujar Koko kepada wartawan usai laga.

Untuk itu, Koko dan Ade selalu melakukan evaluasi di setiap laga. ''Kami selalu melakukan evaluasi tiap kali selesai berlaga dan memperbaiki setiap ada kekurangan,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement