Senin 22 Sep 2014 19:40 WIB

Daihatsu Copen, Mobil Sport Ramah Kantong

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Daihatsu Copen
Foto: indianautosblog.com
Daihatsu Copen

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ada yang menarik dari barisan mobil milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Daihatsu menghadirkan Copen, mobil konsep mini sport dua penumpang. 

Direktur Marketing ADM Amelia Chandra mengadang-gadang Copen sebagai mobil impian bagi pecinta otomotif yang menginginkan mobil sport namun dengan harga yang lebih ramah kantong alias terjangkau.

"Ini mobil yang dimimpikan segelintir orang yang mampu. Mungkin kalau mobil sport sekarang hanya bisa dinikmati oleh sedikit orang, bolehlah penikmatnya nambah," ujar Amelia di sela IIMS 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (22/9).

Copen didesain dengan mengadopsi struktur D-Frame untuk menciptakan stabilitas kemudi dan kenyamanan penumpang. Penumpang juga dimanjakan dengan fitur atap terbuka (convertible roof) dan kemampuan berganti bodi panel.

Konsep D-Frame memberikan tiga keunggulan. Yakni stabilitas berkendara, panel bodi dari bahan resin membuat kendaraan lebih stylish dan akses panel bodi yang bisa diganti sesuai keinginan pengguna.

Namun hingga saat ini Daihatsu belum bisa memastikan apakah Copen akan dibawa ke Indonesia atau tidak. Menurut Amelia perlu pertimbangan yang mendalam hingga akhirnya Copen mendarat di Tanah Air. Meski di ajang IIMS Copen mendapat banyak perhatian.

"Kita tidak akan merilisnya, hanya dikenalkan saja. Tapi tahun depan kita akan kenalkan melalui program test drive dan dijual berdasarkan pesanan," kata Amelia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement