Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

PKS: Kami akan Tetap Setia dengan Koalisi Merah Putih

Senin 22 Sep 2014 14:51 WIB

Rep: c91/ Red: Bilal Ramadhan

Partai Keadilan Sejahtera/PKS (ilustrasi)

Partai Keadilan Sejahtera/PKS (ilustrasi)

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Partai Keadilan Sejahtera (PK) menyatakan, ke depannya akan tetap setia bersama koalisi Merah Putih. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Bidang Humas, Mardani Alisera, mengatakan, partainya nyaman dengan koalisi tersebut.

"Memang sudah menjadi karakter PKS untuk berjalan sesuai dengan visi misi, dan kami sudah membahas, ada kesepakatan visi misi serta fungsi kebijakan dengan koalisi Merah Putih," ujar Mardani, saat dihubungi, Senin (22/9). Menurutnya, keputusan itu juga merupakan pembelajaran untuk partainya.

Ia menjelaskan, masyarakat pun bisa menilai komitmen dan karakter partai, yang tak mudah berubah arah. Baginya, selama lima tahun ke depan, kecil kemungkinan bagi pKS untuk berkoalisi dengan yang lain.

Mardani menambahkan, dalam acara Silahturahmi Legislatif Nasional (Silagnas) yang diakan PKS pada 20-21 September, di Hotel Sahid, Jakarta, dibahas pula tentang komitmen untuk meningkatkan kualitas legislasi. "Dibahas strategi legislasi lima tahun ke depan, arah program legislatif nasional di DPR dan DPRD," katanya.

Mardani mengungkapkan, setiap tahun PKS selalu membahas daerah Pantura, padahal di Aceh, Jawa, dan Kalimantan, masyarakat juga mempunyai hak yang sama sebagai warga negara. Sehingga PKS akan berusaha melayani masyarakat secara lebih merata.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA