Sabtu 20 Sep 2014 15:00 WIB

Merah Putih Versus Gajah Putih

Red: operator

Aji kemungkinan tetap menjadikan Ferdinand sebagai ujung tombak untuk membalaskan dendam Indonesia atas Thailand.

Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 gagal meraih medali emas pada SEA Games 2013. Di partai final, skuat Garuda Muda yang menjadi tuan rumah kalah oleh Thailand. Indonesia akan kembali menghadapi lawan yang sama pada partai pamungkas Grup E cabang sepak bola Asian Games 2014 di Incheon Football Stadium, Senin (22/9).

Tak ayal, aroma dendam menyeruak di kubu Indonesia pada laga ini. Bahkan gelandang timnas U-23 Rizky Pellu secara terangterangan sangat termotivasi membalas kekalahan tersebut.

"Jujur, penasaran juga mengapa waktu di SEA Games kami tidak bisa mengalahkan Thailand. Semoga, kami mampu menga lahkan mereka kali ini," kata Rizky.

Indonesia bertemu dua kali dengan Thailand di SEA Games 2013. Di fase grup, Thailand bahkan memecundangi Bayu Gatra dkk dengan skor telak 4-1. Sementara, di final Indonesia kalah tipis 0-1.

Jika melihat performa kedua tim di Asian Games 2014 ini, Indonesia memiliki peluang membalaskan dendam tersebut. Maklum, pasukan Aji Santoso tampil begitu ciamik dengan memetik kemenangan besar 7-0 melawan Timor Leste dan membantai Maladewa 4-0. Sementara, Thailand hanya bisa menang 2-0 saat melawan Maladewa di laga perdana.

Apalagi, Indonesia bakal bermain tanpa beban karena sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sehingga pemain semes tinya bisa tampil lepas saat melawan Thailand.

Pelatih timnas U-23 Aji Santoso cukup optimistis anak asuhnya bisa mengalahkan Thailand. Aji tidak minder meskipun Indo nesia punya catatan buruk melawan tim negeri Gajah Putih tersebut. `'Saya pelatih yang tidak percaya sejarah. Kemarin, (SEA Games 2013) kami kalah, tapi semua kondisi kanselalu berubah. Justru, kekalahan itu mem buat kami semakin bersemangat ber juang memenangkan pertandingan,'' kata Aji.

Melawan Thailand, Aji kemungkinan besar bakal tetap menjadikan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak. Apalagi, striker Persib Bandung itu tampil sangat tajam dengan mengemas enam gol pada dua pertandingan sebelumnya.  rep:Satria Kartika Yudha ed:endro yuwanto

DUA PERTEMUAN TERAKHIR

21-12-2013 SEA Games Indonesia 0-1 Thailand

12-12-2013 SEA Games Indonesia 1-4 Thailand

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement