Sabtu 20 Sep 2014 13:53 WIB

Everton akan Bangun Stadion Baru

Red: operator

Everton berharap pekan depan dapat mengumumkan rencana pembangunan stadion dengan kapasitas 50 ribu kursi. Dilansir dari Stadia Directory, the Tofees telah melakukan pembicaraan dengan Dewan Kota Liverpool untuk membangun lokasi stadion baru di Walton Hall Park, setelah Goodison Park dianggap tidak dapat menghasilkan pemasukan yang cukup bagi klub.

Goodison Park saat ini hanya memiliki kapasitas maksimal 39.600 kursi, sementara stadion baru memiliki potensi untuk mendatangkan penonton mencapai 50 ribu orang.

Sebelumnya, Everton sempat memikir kan untuk berbagi stadion dengan tetangganya Liverpool FC, di Stanley Park. Hal yang sudah lama direncanakan ini tampaknya ditolak oleh kedua klub Inggris itu.

Everton telah menjadikan Goodison Park sebagai markas lebih dari 100 tahun sejak 1892. Everton ingin membenahi ma najemen keuangan klub untuk memenuhi ambisi prestasi tinggi di Eropa.

Sementara, klub London Tottenham Hotspur tampaknya harus mencari solusi untuk pindah secara sementara dari White Hart Lane. Pasalnya, pembangunan stadion baru yang rencananya berkapasitas 58 ribu kursi itu diperkirakan tidak akan selesai hingga 2017/2018. Wembley dan Olympic Stadium di Stratford disebut-sebut menjadi pilihan Tottenham untuk memainkan laga kandangnya. rep:Wahyu Syahputra ed:endro yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement