Advertisement

Honda NSX Concept II, Sport Car Bermesin Hybrid

Sabtu 20 Sep 2014 07:41 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- NSX II merupakan mobil generasi terbaru supercar legendaris Honda yang memadukan performa dan tampilan sport car bermesin hybrid. Desainnya yang futuristik, mulai dari eksterior maupun interior menarik perhatian pengunjung dalam ajang Indonesian International Motor Show, Kamis (18/9).

Headlight lampu LED (light emiting diode) tampak meruncing di bagian depan, sementara sayap di bagian belakang memperkuat imej sporty. Honda NSX Concept II hadir dengan interior yang lebih sempurna dibanding mobil konsep terdahulu, serta warna eksterior yang baru.

“Sesuai dengan tema Honda di IIMS 2014 yaitu 'Welcome to the Next Excitement', Honda NSX Concept II kami hadirkan sebagai perwujudan komitmen Honda dalam menghadirkan inovasi,” kata Tomoki Uchida, President Director PT HPM di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Honda NSX Concept II tersebut memiliki dimensi, panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, dan tinggi 1.160 mm, serta jarak sumbu 2.575 mm. Untuk materialnya, NSX II menggunakan bahan dasar alumunium dan CRFB (carbonfibre reinforced plastic) sehingga bobotnya ringan. Performa mobil pun menjadi lebih baik dan aerodinamis.

Honda NSX Concept II mengadopsi mesin Sport Hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) yang didukung tiga motor listrik berperforma tinggi. Satu motor bekerja integral dengan mesin V6 serta dua motor independen menggerakkan roda belakang, didukung 7-Speed Dual Clutch Transmission (DCT). Sistem ini menghasilkan kombinasi torsi dan efisiensi yang baik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika