Jumat 19 Sep 2014 18:13 WIB

Rela Berutang Demi Mobil Mentereng (II)

Rep: Meilani Fauziah/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Pengunjung melihat-lihat mobil berbagai merek yang dipajang pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/9). (Prayogi/Republika)
Foto: Prayogi/Republika
Pengunjung melihat-lihat mobil berbagai merek yang dipajang pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/9). (Prayogi/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar. Ajang roda empat terbesar di Indonesia ini bisa dilihat dari berbagai perspektif.

Bagi anda pecinta kendaraan konsep, maka IIMS adalah ajang yang sangat tepat. Anda bisa melihat bagaimana para ahli dan teknisi menciptakan maha karya di dunia otomotif.

Begitu juga jika anda hanya ingin melihat bagaimana kemegahan dan menterengnya acara tersebut. Akan tetapi berbeda dengan acara serupa di belahan dunia lainnya, IIMS juga menjadi ajang jual beli kendaraan roda empat. Baik itu bagi mereka yang ingin membayar tunai ataupun kredit.

Seperti Aria (31 tahun) yang rela berhutang untuk mendapatkan Subaru WRX. Selama masih usia produktif, ia tak takut untuk mencicil mobil impian.

Apalagi ia telah menabung guna membayar uang muka yang cukup besar. Meskipun ia tahu betul bahwa harga satu mobil Subaru termurah hampir mendekati harga satu apartemen tipe studio.

Sebagai gambaran, Subaru menawarkan paket pembiayaan yang bekerjasama dengan Panin Bank. Paket ini memberlakukan down payment (DP)  sebesar 30 persen dengan tenor cicilan 11 bulan hingga 59 bulan. Untuk mobil impian Aria misalnya, WRX STI Impreza STI 2,5 (Turbo) dihargai Rp 655 juta.

Setelah membayar DP sebesar Rp 267,4 juta, Aria bisa mengangsur sebesar Rp 39, 8 juta selama 11 bulan. Bunga yang ditetapkan sebesar 4,25 persen.

Marketing Communication Land Rover Indonesia, Sandra mengatakan cukup banyak pengunjung yang membeli Land Rover dengan cara mengangsur.  Land Rover bekerjasama dengan Mandiri Tunas Finance untuk menghadirkan penawaran yang menarik bagi pengunjung yang melakukan pembelian selama pameran berlangsung.

Sebagai contoh, mobil tipe Range Rover Evoque 2,0  Dinaymic seharga Rp 1.350 juta dapat diangsur selama 11 hingga 59 bulan. Jumlah angsuran untuk tenor sebelas bulan mencapai Rp 79.567 ribu dengan bunga nol persen. Bunga nol persen diberlakukan untuk tenor cicilan sebelas dan 23 bulan. Sedangkan untuk cicilan selama 39 bulan dikenakan bunga 1,56 persen, cicilan 47 bulan dikenakan bunga 2,68 persen dan cicilan 59 bulan dikenakan bunga 4,76 persen.

"Kalau beli di pameran bisa juga dapat gratis service selama lima tahun, asuransi dan original marchandise," katanya berpromosi.

Promosi ini juga ditawarkan untuk pembelian unit Jaguar.  Total Bayar Pertama sudah termasuk angsuran pertama jika pembeli mengambil paket AADM (Angsuran dan Asurani Di Muka). Asuransi sudah termasuk perluasan kategori AOG, terorisme, personal accident empat orang dan TJH (Tanggung Jawab Hukum)  sebesar Rp 20 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement