Jumat 19 Sep 2014 16:46 WIB

Ayla GT2 Hasil Karya Desainer Indonesia

Rep: Agus Raharjo/Niken Paramita/ Red: Yudha Manggala P Putra
Daihatsu Ayla GT2
Foto: www.sportku.com
Daihatsu Ayla GT2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan empat mobil konsep mereka di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Salah satunya adalah generasi kedua dari mobil murah dan ramah lingkungan mereka (LCGC) yakni Ayla GT 2.

Adik dari Daihatsu Ayla ini merupakan hasil karya desain anak bangsa. Tampilan mobil lima penumpang ini lebih sporty dan dinamis dari pendahulunya. Ayla GT2 sudah dibekali full sport aerokit serta interior yang bernuansa putih sporty.

Saat ini, Ayla GT2 masih dalam bentuk kendaraan konsep. Kehadirannya di IIMS sekaligus sebagai ajang meminta respon dari pecinta otomotif yang datang.

"Saat ini desain Ayla GT2 sudah masuk ke tingkat yang semakin dekat dengan konsumen. Kalau hasil survei bagus kita bisa produksi," ujar Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra di sela pameran IIMS 2014, Jumat (19/9).

Salah satu desainernya, Daniel Kristanto mengungkapkan, butuh waktu satu tahun untuk mendesain Ayla GT2.

Sejumlah teknologi juga disematkan Daniel ketika mendesain, seperti penggunaan layar sentuh untuk pengoperasian di panel dashboard, airbag dan tampilan yang lebih cantik dibagian interior.

Tidak hanya Ayla GT 2, Daihatsu juga memamerkan tiga mobil konsep lain. Di antaranya Daihatsu UFC3, CUV2, dan SUV Concept.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement