Jumat 19 Sep 2014 17:20 WIB

Atlet Tuan Rumah Asian Games Jadi Selebritas (2-habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Didi Purwadi
Kim Yu Na
Foto: www.fansshare.com
Kim Yu Na

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Asian Games 2014 digelar di Incheon, Korea Selatan. Sebagai tuan rumah, Negara Gingseng ini tentunya memiliki segudang atlet berprestasi.

Tak jarang atletnya tak hanya fokus di satu bidang olah raga saja, melainkan ada yang merambah ke dunia hiburan. Nah, siapa saja atlet Korea Selatan yang merangkap sebagai entertainer? Berikut pemaparannya dilansir dari Seoulbeats.

4. Kim Yu Na

Mungkin salah satu atlet Korea Selatan yang meroket sebagai entertainer dalam lima tahun terakhir adalah Kim Yu Na. Pada Olimpiade Musim Dingin, dia menjawarai cabang olah raga ice skating 2010. Di Vancouver, Kanada, Yu Na juga menghasilkan lompatan anggun di sejumlah tikungan lapangan es. Air mata mengalir di wajah cantiknya ketika menyumbangkan medali emas pertama untuk negaranya.

Sejak itu, Yu Na mengadakan showcase tak terhitung jumlahnya di Korea Selatan. Dia bahkan merekam lagu bersama IU, BigBang, dan Lee Seung Gi, bahkan menjadi pembawa acara 'Kiss & Cry.'

Yu Na juga menjadi duta Unicef PBB. Yu Na telah menyumbang hingga dua miliar won atau sekitar 1,7 juta dolar AS untuk berbagai kegiatan amal selama beberapa tahun terakhir.

5. Park Tae Hwan

Atlet Korea Selatan terkenal lainnya adalah Park Tae Hwan. Dia adalah atlet Asia pertama yang memenangkan medali emas untuk kejuaraan renang di Olimpiade Musim Panas 2010. Sejak itu, dia telah melakukan segudang pemotretan dengan majalah Elle Korea dan FILA.

Dia juga muncul di berbagai variety show, juga pernah dirumorkan dekat dengan Sunye 'Wonder Girls' dan Kim Yu Na.

Tae Hwan tetap fokus di jalur renangnya, meskipun menjadi artis terkenal. Pada Olimpiade London 2012, Tae Hwan menjadi pesaing utama dan menang atas perenang terkuat Amerika, Michael Phelps. Publik Korea Selatan kemudian memberinya julukan 'Marine Boy.'

6. Park Ji Sung

Ya, tentu saja Anda mengenal Park Ji Sung, bintang sepak bola Korea Selatan di Piala Dunia. Gelandang dari Seoul ini kini menjadi pemain terbaik Asia yang pernah ada dalam sejarah.

Dia mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola internasional tahun lalu setelah bermain sebagai lini tengah tim Manchester United selama enam tahun.

Ji Sung juga kapten tim sepak bola nasional Korea Selatan untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Dia telah menjadi bintang iklan untuk Nike dan Gilette. Tidak hanya itu, Ji Sung telah menjadi peserta Asian Dream Cup yang merupakan pertandingan sepak bola amal yang berlangsung Juni lalu, termasuk di Jakarta.

Ji Sung masuk ke industri hiburan karena berbagai alasan. Dia tidak hanya tenar karena mapan, sebagai pemain berbayar mahal, namun juga karena sifat dermawannya. Saat ini, Ji Sung sering tampil di berbagai variety show Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement