Jumat 19 Sep 2014 15:24 WIB

Berharap Kejutan Atlet Indonesia di Asian Games 2014

Maskot Asian Games 2014 di incheon, Korea Selatan.
Foto: www.chinadaily.com.cn
Maskot Asian Games 2014 di incheon, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Menjelang pembukaan Asian Games 2014 di stadion utama Asiad, Incheon, Korsel, Jumat (19/9), belum ada cabang pertandingan yang diikuti atlet Indonesia. Namun, Indonesia berharap kejutan pada Sabtu (20/9) sebagai hari perdana pertandingan setelah pembukaan pesta akbar olahraga Asia itu.

'Kami berharap hari pertama besok Indonesia mampu meraih medali, mungkin dari sejumlah pertandingan yang sudah langsung final besok, tim Merah-putim mampu mempersembahkan hasil terbaik," kata Wakil Ketua kontingen Indonesia untuk Asian Games 2014 Ade Lukman di Incheon.

Atlet Indonesia dari 22 cabang selain sepak bola, baru akan mulai bertanding Sabtu (20/9). Sementara pada Sabtu itu akan ada delapan cabang yang sudah memasuki final yaitu, balap sepeda, berkuda, anggar, judo, menembak, angkat besi, wushu, sedangkan bulutangkis, rowing, sepak takraw, menembak, voli pantai memasuki babak penyisihan.

Indonesia mengirim 188 atlet dari 23 cabang yang akan bersaing dengan atlet dari 44 negara lainnya di Asian Games 2014. Pada Asian Games yang ketiga bagi Korsel ini, Indonesia mentargetkan mampu meraih sembilan medali emas ataupun masuk 10 besar pada ajang multievent antarnegara Asia itu.

Di antaranya cabor yang diharapkan bisa mampu merebut medali di Asian Games adalah cabang bulutangkis, angkat besi, voli pantai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement