Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Masuk Dalam Bursa Kabinet, Rektor UGM: Terserah Jokowi

Kamis 18 Sep 2014 19:58 WIB

Red: Taufik Rachman

Rektor UGM, Pratikno

Rektor UGM, Pratikno

Foto: ugm.ac.id

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Rektor Universitas Gadjah Mada Pratikno mengatakan menyerahkan sepenuhnya kemungkinan dirinya dicalonkan sebagai salah satu menteri dalam kabinet baru mendatang kepada Presiden terpilih Joko Widodo.

"Terserah Presiden terpilih (Joko Widodo) saja, yang penting untuk kebaikan Indonesia," kata Pratikno saat wartawan menanyakan kesediaannya dicalonkan sebagai menteri di kabinet baru mendatang, di Yogyakarta, Kamis.

Sementara itu, mengomentari efektif atau tidaknya 34 menteri yang dimungkinkan mengisi struktur kabinet Jokowi, menurut Pratikno yang penting dapat membantu merealisasikan visi-misi Jokowi-JK.

"Menurut saya bukan soal gemuk atau kurusnya (jumlah menteri), namun yang penting visi-misi Jokowi tersalurkan," kata dia.

Seperti diberitakan, nama Pratikno menguat masuk dalam bursa calon menteri dari kategori profesional seperti yang diusulkan beberapa lembaga survei di Jakarta.

Lembaga survei seperti Indonesian Research and Survey (IReS) serta IndoStrategi menyebutkan bahwa sesuai hasil survei Pratikno potensial menempati posisi Menteri Dalam Negeri.

Presiden terpilih Joko Widodo sebelumnya telah mengumumkan struktur kabinet pemerintahannya di Rumah Transisi di Jakarta, Senin (15/9).

Jokowi menjelaskan kabinetnya akan terdiri atas 34 menteri yang terdiri atas profesional dan profesional partai.

Namun, terkait nama-nama yang akan mengisi jabatan menteri, Jokowi belum bersedia mengumumkannya, karena masih dalam tahap penggodokan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA