Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

spotlight

Persembunyian Teraman untuk Dana Darurat

Selasa 16 Sep 2014 17:00 WIB

Red:

Lupakan bawah tempat tidur. Jangan pula merekatkan uang tunai di bawah tutup wadah penampungan air untuk menyiram kloset. Itulah tempat pertama yang akan digerayangi maling ketika mencari dana darurat yang orang simpan di rumah. Lantas, di mana lokasi penyimpanan yang terbaik?

* Instalasi
Memiliki uang tunai di tangan tentu lebih praktis di saat mendesak. Akan tetapi, orang kerap ragu menyimpannya di rumah lantaran khawatir akan risiko pencurian. Untuk menyamarkan tempat penyembunyian dana darurat, simpanlah di dalam infrastruktur palsu di rumah. Contohnya, perangkat fungsional macam saklar, pipa air, atau lubang ventilasi udara. Anda dapat memasang instalasi tersebut sendiri atau membeli perangkat siap pakai yang dijual secara online.

* Kubur
Cara terbaik menyimpan uang ialah menyembunyikannya di luar. Maling tak akan punya cukup waktu untuk mencari dan menggali. Bungkus uang agar terlindung dari tanah dan air. Pilih lokasi terbaik di halaman atau taman untuk mengubur uang Anda. Lantas, lindungi lokasi penguburannya sehingga tak mudah diketahui orang lain. Jangan sampai lupa tempat penguburannya.

* Tersamar
Sembunyikan uang di tempat yang tersamar, tak terpikirkan oleh pencuri. Anda yang memiliki perpustakaan di rumah dapat menyelipkan brankas berbentuk buku di antara buku lainnya. Selain itu, uang juga bisa diselipkan di dalam ban sepeda, tiang gorden, kaki meja, atau apa pun yang berbentuk silinder. Sebarkan dana darurat di tempat-tempat tersebut. ed: reiny dwinanda

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA