Senin 15 Sep 2014 19:15 WIB

Swiss Kembali ke Final Davis setelah 22 Tahun

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Petenis asal Swiss, Roger Federer
Foto: AP
Petenis asal Swiss, Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA -- Swiss akhirnya berhasil memastikan satu tiket untuk melenggang ke babak final Piala Davis 2014 setelah berhasil unggul atas Italia dengan skor 3-2. Dengan kemenangan ini, Swiss akan menantang Prancis yang telah memastikan lolos terlebih dahulu setelah mengalahkan juara bertahan Republik Ceska 4-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Switzerland Indoor Hard Court pada Senin (15/9), Swiss membuka keunggulan melalui Roger Federer setelah mengalahkan Simone Bolelli 7-6, 6-4,  6-4.

Swiss menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tunggal putra kedua, Stan Wawrinka, yang berhasil menumbangkan Fabio Fognini 6-2, 6-3, 6-2.

Italia sebenarnya sempat membuka asa untuk membalikan kedudukan saat pemain ganda Italia, Bolelli dan Fognini, membenamkan pasangan Marco Chiudinelli dan Wawrinka lewat laga yang sangat ketat 5-7, 6-3, 7-5, 3-6, 2-6.

Namun, Swiss akhirnya berhasil melangkah ke babak final melalui pemain andalannya Federer. Memainkan laga tunggal ketiga melawan Fognini, mantan petenis nomor satu dunia ini berhasil menang 6-2, 6-3, 7-6.

Dengan kemenangan ini pula, Swiss akhirnya bisa kembali merasakan final Piala Davis. Terakhir Swiss menginjakkan kaki di babak final yaitu 22 tahun silam atau tepatnya tahun 1992. Sayang, pada saat itu juga Swiss gagal mengangkat trofi karena takluk dari Amerika Serika 3-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement