Senin 15 Sep 2014 12:29 WIB

Asian Games 2014: Yandi Sofyan Yakin Indonesia Atasi Timor Leste

Timnas U23 Yandi Sofyan Munawar (9)
Foto: Antara Photo/ Ismar Patrizki
Timnas U23 Yandi Sofyan Munawar (9)

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON—Yandi Sofyan percaya diri Indonesia akan mengatasi Timor Leste dalam laga perdana Grup E cabang olahraga sepak bola Asian Games 2014. Kedua tim akan saling unjuk kekuatan di Stadion Goyang, Incheon, pada Senin (15/9) pukul 15.00 WIB.

Penyerang klub Australia, Brisbane Roar itu mengatakan tim Garuda Muda sudah siap memetik poin penuh saat menghadapi Timor Leste. Keyakinan Yandi ini berpangkal pada hasil uji coba terakhir saat berhasil menang atas tim Pra-PON DKI 2-0. 

Selain itu, tim Garuda Muda juga mengambil banyak pelajaran kala menjalani tur uji coba di tanah Italia, menghadapi AS Roma, Lazio, dan Cagliari.

''Kami banyak menghadapi laga uji coba. Jadi sudah cukup percaya diri dan menjadi modal menghadapi Asian Games 2014. Kami sangat siap 100 persen dan optimis untuk menghadapi laga perdana,'' tutur Yandi saat dihubungi Republika Online,  Ahad (14/9).

Walau demikian, ia tak mau meremehkan begitu saja kekuatan Timor Leste. Terlebih dalam pertemuan terakhir antara kedua tim, Timor Leste sempat menahan imbang Indonesia tanpa gol di fase penyisihan grup SEA Games 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement