Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Demam Shinjimania

Ahad 14 Sep 2014 15:00 WIB

Red: operator

DORTMUND -Kembalinya Shinji Kagawa ke Borussia Dortmund diapresiasi para fansnya. Hal itu tecermin dengan beredarnya berbagai berita ten tang sang pemain di berbagai halaman muka surat kabar, baik di Jerman maupun Jepang.
Bahkan, berdasarkan situs resmi Dor tmund, sebanyak 3.000 jersey Kagawa ludes terjual di Jepang hanya dalam waktu kurang dari dua pekan saja.

Tidak hanya itu, para fan Dortmund kemudian memenuhi kandang klub itu, Signal Iduna Park, pada laga Sabtu (13/9) malam melawan Freiburg pada lanjutan kompetisi Bundesliga.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Fadi Al-Assaad/AP

Shinji Kagawa

Manajer Dortmund, Juergen Klopp, berharap semua itu dapat menginspirasi Kagawa untuk tampil maksimal di timnya. "Kami tidak bisa menunggu untuk dua minggu yang lain. Shinji akan segera men jadi pemain penting untuk kami," ujar Klopp dalam konferensi pers seperti dilansir dari ESPN, Sabtu (13/9).

Klopp menaruh harapan besar terhadap pemain yang pernah memperkuat Dortmund pada 2010-2012. Eks pelatih Mainz itu mengatakan sudah tak sabar melihat pemain andalan timnas Jepang itu bersinar di timnya.

Meskipun demikian, pelatih berusia 47 tahun itu berusaha untuk mengurangi ekspektasinya terhadap sang pemain mengingat yang bersangkutan baru bergabung dua pekan. "Dia ingin menunjukkan hal-hal besar, tetapi dia baru berada beberapa hari di sini," ujar Klopp.

Kembalinya Kagawa menjadi kabar baik untuk Dortmund yang tengah dili puti krisis cedera pemain. Gelan dang serang, Marco Reus dan Jakub Blazczy kowski, sudah dipastikan akan absen sebulan karena cedera. Sedangkan, Ilkay Gundogan, Nuri Sahin, Oliver, Ji Dong-won, dan Mats Hummels sedang menjalani proses penyembuhan.

Kagawa sendiri merasa senang karena bisa kembali merasakan rumah yang pernah dia tinggalkan. "Liga Primer adalah mimpi bagi saya dan saya ingin mencoba sukses di sana.

Tetapi, sekarang saya bahagia bisa kembali ke Dortmund. Ini adalah tim yang hebat dengan fan unik serta lingkungan yang fantastis. Bersama Dortmund rasanya seperti keluarga,"kata Kagawa, dilansir Fourfourtwo, Sabtu. rep:c65/c56, ed:fernan rahadi

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA