Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Shinji Kagawa Senang Pulang ke Rumah

Sabtu 13 Sep 2014 08:13 WIB

Rep: C56/ Red: Julkifli Marbun

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa

Foto: REUTERS/Ina Fassbender

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Gelandang Manchester United, Shinji Kagawa akhirnya memilih untuk kembali memperkuat mantan klubnya. Borrusia Dortmund. Hal ini dilakukan karena bintang timnas Jepang ini tak juga mendapat tempat di skuat utama The Red Devils. Setelah resmi berbaju Dortmund, Kagawa merasa senang karena bisa merasakan rumah yang telah dia tinggalkan.

"Liga Premier adalah mimpi bagi saya dan saya ingin mencoba sukses disana. Tapi sekarang saya bahagia bisa kembali ke Dortmund. Ini adalah tim yang hebat dengan fans unik dan lingkungan yang fantasatis. Bersama Dortmund rasanya seperti keluarga," tegas Kagawa dilansir fourfourtwo, Sabtu (13/9).

Pria 25 tahun ini telah berbaju Dortmund sejak tahun 2010 setelah dibeli dari klub Jepang, Cerezo Osaka. Penampilan Kagawa langsung cemerlng dan membantu raksasa Jerman menghasilkan dua gelar Liga Jerman tahun 2011 dan 2012, serta jaura Piala Jerman tahun 2012. Kegemilangan ini sontak dicium oleh Manchester United yang membelinya pada tahun 2012.

Sayang pria 25 tahun gagal meningkatkan performa United selama dua tahun ke belakang dan malah kesulitan mendapat satu tempat di skuat utama United. Terlebih dengan kedatangan pelatih baru Van Gaal yang lebih banyak mendatangkan pemain baru ketimbang memanfaatkan pemain yang ada membuat bangku Kagawa semakin tersingkir di Old Trafford.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA