Jumat 12 Sep 2014 19:53 WIB

Indonesia Pastikan Gelar Tunggal Putri di Indonesia Masters

Maria Febe
Maria Febe

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Tuan rumah Indonesia memastikan gelar juara dari nomor tunggal putri kejuaraan bulu tangkis Yonex Sunrise Indonesian Masters 2014 di Palembang, Sumatera Selatan, setelah empat wakilnya menguasai babak semifinal, Jumat.

Keempat tunggal putri Indonesia yang melangkah ke babak empat besar masing-masing unggulan kedua Maria Febe Kusumastuti yang bertemu Ruselli Hartawan, kemudian unggulan ketiga Adrianti Firdasari yang ditantang Elizabeth Purwaningtyas.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin, mengatakan pertemuan Maria Febe Kusumastuti yang berasal dari klub Djarum dengan Ruselli Hartawan akan berlangsung sengit.

Menurut ia, Maria Febe bisa menang dan melangkah ke partai puncak. Itu jika dia tampil sabar dan tidak sering melakukan kesalahan sendiri.

"Saya kira peluang Maria Febe untuk menang sangat besar, asalkan dia bermain sabar lawan Hartawan," katanya.

Pada babak perempat final kejuaraan berhadiah total 125 ribu dolar Amerika Serikat, Maria Febe menyingkirkan unggulan kelima Aprilla Yuswandari dengan dua game langsung 21-17, 21-18. Sedangkan Ruselli Hartawan mengalahkan unggulan keempat dari Singapura, Chen Jiayuan, dengan skor ketat 21-14, 16-21, 21-19.

Sementara itu, Adrianti Firdasari melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil Singapura lainnya Lian Xiaoyu 21-12, 21-12 dan Elizabeth Purwaningtyas menundukkan rekannya Marsa Indah Salsabila 21-17, 16-21, 21-13.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement