Jumat 12 Sep 2014 19:40 WIB

Sepak Takraw Target Dua Emas Asian Games 2014

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Tim sepak takraw putri Indonesia (ilustrasi)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Tim sepak takraw putri Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  --  Tim sepak takraw Indonesia berangkat ke Asian Games XVII 2104 di Incheon, Korea Selatan dengan target membawa pulang dua medali emas.  Pertandingan cabang olahraga sepak takraw akan dimulai 16 September hingga 4 Oktober 2014.

Manjer Tim Sepak Takraw Indonesia Islah Taufik mengatakan siap menyemangati tim yang dipimpinnya berjaya di Asian Games. Ini bukan kali pertama Islah ditunjuk menjadi manajerm tim sepak takraw Indonesia.

"Saya ditunjuk menjadi kembali menjadi manajer tim nasional Indonesia cabang sepak takraw ke Asian Games di Incheon dengan beri target meraih dua medali emas. Saya percaya dengan kemampuan atlet kita untuk bisa meraih target tersebut.” kata Islah kepada Republika Online di Jakarta, Jumat (12/9).

Islah yang juga pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumatra Selatan, sebelum menjadi manajer tim sepak takraw Indonesia ke Asian Games 2014. Islah sebelumnya sudah menjadi manajer sepak takraw Indonesia pada Sea Games 2013 di Myanmar.

Menurut Taufik, target dua medali emas Asian Games bukan pekerjaan yang ringan karena tim Indonesia akan menghadapi lawan-lawan berat dari negara-negara Asia Tenggara dan Asia lainnya.

“Lawan terberat kita di Asian Games nanti tidak jauh berbeda dengan lawan pada Sea Games lalu. Lawan terberat nanti adalah Thailand dan Myanmar ditambah Korea Selatan. Dari segi permainan, kemampuan, mental dan kekuatan atlet kita setara Thailand dan Myanmar,” kata Islah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement