Jumat 12 Sep 2014 19:23 WIB

Indonesia Pastikan Gelar Tunggal Putri

Red: M Akbar
Maria Febe Kusumastuti
Maria Febe Kusumastuti

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Indonesia memastikan gelar juara dari nomor tunggal putri kejuaraan bulu tangkis Yonex Sunrise Indonesian Masters 2014 setelah empat pemainnya melangkah ke babak semifinal kejuaraan yang dihelat di Palembang, Sumatera Selatan tersebut.

Keempat tunggal putri Indonesia yang melangkah ke babak empat besar adalah unggulan kedua Maria Febe Kusumastuti yang bertemu Ruselli Hartawan kemudian unggulan ketiga Adrianti Firdasari yang bertemu Elizabeth Purwaningtyas.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Jumat (12/9), mengatakan, pemainnya Maria Febe Kusumastuti akan ramai kalau bertemu dengan Ruselli Hartawan.

Menurut dia, Maria Febe bisa menang dan melangkah ke partai puncak jika tampil sabar dan tidak sering melakukan kesalahan sendiri.

"Saya kira peluang untuk menang bagi Maria Febe besar jika main sabar lawan Hartawan," katanya.

Pada babak perempat final kejuaraan berhadiah total 125 ribu dolar Amerika serikat tersebut, Maria Febe menyingkirkan unggulan kelima Aprilla Yuswandari dengan dua game langsung 21-17,21-18, sedangkan Ruselli Hartawan mengalahkan unggulan keempat dari Singapura Chen Jiayuan dengan rubber game 21-14,16-21,21-19.

Sementara itu Adrianti Firdasari melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan tunggal putri Singapura lainnya Lian Xiaoyu dengan dua game langsung 21-12,21-12, sedangkan Elyzabeth Purwaningtyasmengalahkan rekannya Marsa Indah Salsabila dengan rubber game 21-17,16-21,21-13.

Pada nomor ganda putri, dua pasangan Indonesia melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya, Pasangan Indonesia asal Djarum Kudus Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa yang menempati unggulan ketiga mengalahkan rekannya Maretha Dea Giovani/Rosyita Eka Putri Sari dengan rubber game 11-21,21-18,21-8.

Pada babak empat besar mereka akan menantang unggulan pertama dari Thailand Jongkonphan Kittiharakul/rawinda Prajongjai yang sebelumnya mengalahkanpasangan Indonesia Uswatun Khasanah/Melati daeva Oktaviani dengan 21-18,21-14.

Kemudian Kesya Nurvita Hanadia/Devi Tika Pertamatasi yang menempati unggulan keempat melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan rekannya Ririn Amelia/Komala Dewi dengan 16-21,21-12,21-11.

Pada babak semifinal mereka akan bertemu pasangan Malaysia Meo Kuan Chow/Lee Meng Yean yang sebelumnya mengalahkan pasangan Rusia Olga Golovanova/Viktoria Vorobeva yang menempati unggulan kedua dengan dua game langsung 21-13,21-14.

Pada nomor ganda putra, Indonesia menempatkan tiga pasangannya pada babak semifinal yaitu unggulan pertama Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, dan unggulan kelima Selvanus Geh/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Satu-satunya pasangan dari luar adalah Huang Po Jui/Lu Ching Yao dari Taiwan yang menempati unggulan kedelapan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement