Kamis 11 Sep 2014 18:52 WIB

Atlet Anggar Indonesia Optimistis Tatap Asian Games

Asian Games 2014 Incheon
Foto: www.ndtv.com
Asian Games 2014 Incheon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet putri cabang olahraga anggar Diah Permatasari optimistis bisa bermain baik di Asian Games Incheon, Korea Selatan, 19 September hingga 4 Oktober 2014.

"Saya sudah latihan sejak empat tahun lalu saat bermain di Asian Games 2010, jadi sudah ada strategi bagaimana nanti di Incheon," kata Diah yang ditemui usai Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Indonesia ke Asian Games 2014 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (11/9).

Diah mengatakan tekun berlatih sejak empat tahun lalu mengikuti edisi 2010 Asian Games di Guangzhou, Cina. Meski hanya bisa masuk 32 besar dalam Asian Games Guangzhou, atlet yang turun dalam Olimpiade London 2012 itu, mengaku ingin memperbaiki prestasinya di ajang olahraga terbesar se-Asia di Incheon.

Tim anggar Indonesia berkekuatan tiga atlet putri yang akan bertanding di dua nomor yaitu "individual" sabel dan tim sabel dalam Asian Games Incheon.

Diah Permatasari dan Reni Anggraini akan turun di dua nomor yaitu "individual" sabel dan tim sabel. Sementara rekan mereka, Ima Safitri, turun di nomor tim sabel.

Meski dihadang oleh pesaing-pesaing beratnya, seperti Cina, Hong Kong dan Korea Selatan, Diah dan kawan-kawan mengaku akan memberikan yang terbaik bagi Tanah Air.

"Target tim kami yaitu perunggu, mudah-mudahan bisa tercapai," ujar Diah yang kini mengenakan hijab itu. Tim anggar Indonesia akan bertolak ke Incheon pada Selasa (16/9) dan mulai bertanding pada Sabtu (20/9).

"Untuk saat ini kami hanya tinggal menunggu waktu keberangkatan. Tiba di sana akan langsung mencari tempat latihan supaya bisa langsung beradaptasi dengan suasana di sana (Incheon)," kata Reni.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement