Kamis 11 Sep 2014 18:19 WIB

Simon Santoso Batal Tampil di Asian Games 2014

Simon Santoso
Foto: wordpress.com
Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah absen di Kejuaraan Dunia BWF 2014, pebulu tangkis tunggal putra Simon Santoso juga batal memperkuat Indonesia di Asian Games 2014. Simon yang menderita penyakit demam berdarah pada bulan lalu, ternyata masih belum pulih dan harus menjalani perawatan.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Lius Pongoh, manajer tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2014. “Kondisi Simon masih belum pulih pasca terkena demam berdarah, jadi dia batal diberangkatkan. Kalau dipaksakan berangkat juga kondisinya tidak prima dan percuma saja tidak akan bisa bermain,” kata Lius dalam rilis yang diterima Republika, Kamis (11/9).

Dengan absennya Simon, maka skuat beregu putra Indonesia kekurangan satu pemain tunggal. PP PBSI memang hanya mengajukan tiga nama pemain tunggal putra, tanpa pemain cadangan. Artinya akan ada dua kemungkinan dengan absennya Simon di pesta olahraga negara-negara se Asia yang bakal berlangsung di Incheon, Korea, 19-29 September 2014 ini.

Kemungkinan pertama adalah pemain ganda campuran yang masuk anggota tim inti seperti Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan harus diturunkan untuk bermain di nomor tunggal putra. Kedua, PP PBSI akan mengajukan pemain tunggal putra untuk menggantikan posisi Simon.

“Saat ini kami sedang mengajukan Jonatan Christie untuk dapat masuk tim inti menggantikan Simon. Namun kami masih menunggu jawaban dari Incheon. Semoga saja Jonatan bisa masuk,” harap Lius. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement