Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

FEB UGM Coba Model Kuliah Inspiratif

Kamis 11 Sep 2014 12:33 WIB

Red: Indah Wulandari

Kuliah Online (ilustrasi)

Kuliah Online (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM menerapkan model baru kuliah inspiratif pada mahasiswanya.

“Kuliah ini merupakan model baru yang dilaksanakan oleh FEB UGM kepada mahasiswa, dosen, dan peserta lainnya untuk memberi inspirasi terhadap perkembangan terkini maupun inovasi-inovasi terbaru pada dunia industry,” ujar SVP Corporate Services PT. Televisi Transformasi Indonesia, Latif Harnoko, MBA, Kamis (11/9).

Kuliah yang mengangkat tema “Explore Yourself with Media and Broadcasting" ini dihadiri oleh Wakil Dekan FEB UGM Muhammad Edhie Purnawan, M.A. Ph.D. Ternyata, digelarnya kuliah tersebut mendapat sambutan hangat dari ratusan mahasiswa.

Kuliah pun berlangsung kondusif. Acara ini diawali dengan pemaparan awal oleh moderator dan dilanjutkan dengan sesi inti kuliah dan yang menarik adalah sesi diskusi, kuis dan tanya-jawab. Dalam paparannya, Latif menjelaskan bagaimana industri yang bergerak di bidang media dan broadcasting.

Pada kesempatan itu, Latif juga membuka rahasia open recruitment dan tips-tips supaya dapat ikut bergabung dengan TRANSMEDIA. Tak hanya itu, pada pemaparannya Latif juga membocorkan strategi bisnis terkini yang inovatif yang dilakukan oleh TRANSMEDIA. 

Kuliah Inspirasi dan Inovasi ini membuka wawasan baru mahasiswa dan dosen. Seperti yang diungkap oleh salah satu mahasiswa Ilmu Ekonomi 2013, Luthfan Fauzan, ia mengatakan bahwa kuliah ini memberikan informasi terkait industri media yang tidak pernah terungkap.

“Luar biasa kuliah inspirasi dan inovasinya,"kata Fauzan.

Kuliah kerja sama antara TRANSMEDIA dan FEB UGM ini merupakan rangkaian TRANSMEDIA career roadshow yang dilakukan di berbagai kota besar di Indonesia, salah satunya Yogyakarta.

Roadshow ini dilaksanakan dalam rangka membuka kesempatan untuk dapat berkarir di TRANSTV, TRANS7, DETIKCOM, TRANSVISION, dan CNN Indonesia yang berada di bawah payung TRANSMEDIA. Dan, yang tidak dilupakan, peserta dapat melihat secara online realtime dari Kuliah Inspirasi dan Inovasi ini pada www.feb.ugm.ac.id.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA