Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Meregenerasi Tenaga Aquakultur, Perusahaan Tambak Udang Beri Beasiswa

Senin 08 Sep 2014 22:37 WIB

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari

Petambak udang (ilustrasi)

Petambak udang (ilustrasi)

Foto: Antara/Dedhez Anggara

REPUBLIKA.CO.ID,BANDARLAMPUNG--Perusahaan tambak udang terpadu PT Central Pertiwi Bahari (CPB) memberikan program beasiswa berikatan dinas atas kerja sama dengan Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

“Usai lulus kuliah, perusahaan langsung mempekerjakan mereka sebagai karyawan tetap di perusahaan," terang Direktur CPB Arman Zakaria Diah, Senin (8/9).

Program beasiswa ikatan dinas ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan tenaga kerja di CP Prima untuk bidang aquakultur yang terus menerus mengalami pertumbuhan.

Penandatanganan oleh para penerima beasiswa yang disaksikan Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo beserta jajarannya, Polinela, tokoh masyarakat, orang tua siswa, dan para petinggi CPB.

Dia menegaskan, program itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kemajuan pendidikan warga sekitar perusahaan maupun Lampung umumnya. Ia menyatakan, melalui ini, siswa yang sudah dinyatakan lulus tes diberi kesempatan mengikuti perkuliahan kelas khusus di Polinela dengan biaya seluruhnya ditanggung perusahaan hingga selesai.

 

"Apa yang dilakukan oleh Central Proteina Prima melalui CPB ini semoga bisa dicontoh oleh perusahaan-perusahaan yang sehat lainnya di Tulangbawang dan sekitarnya," kata Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA