Senin 08 Sep 2014 22:37 WIB

Meregenerasi Tenaga Aquakultur, Perusahaan Tambak Udang Beri Beasiswa

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Petambak udang (ilustrasi)
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Petambak udang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDARLAMPUNG--Perusahaan tambak udang terpadu PT Central Pertiwi Bahari (CPB) memberikan program beasiswa berikatan dinas atas kerja sama dengan Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

“Usai lulus kuliah, perusahaan langsung mempekerjakan mereka sebagai karyawan tetap di perusahaan," terang Direktur CPB Arman Zakaria Diah, Senin (8/9).

Program beasiswa ikatan dinas ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan tenaga kerja di CP Prima untuk bidang aquakultur yang terus menerus mengalami pertumbuhan.

Penandatanganan oleh para penerima beasiswa yang disaksikan Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo beserta jajarannya, Polinela, tokoh masyarakat, orang tua siswa, dan para petinggi CPB.

Dia menegaskan, program itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kemajuan pendidikan warga sekitar perusahaan maupun Lampung umumnya. Ia menyatakan, melalui ini, siswa yang sudah dinyatakan lulus tes diberi kesempatan mengikuti perkuliahan kelas khusus di Polinela dengan biaya seluruhnya ditanggung perusahaan hingga selesai.

 

"Apa yang dilakukan oleh Central Proteina Prima melalui CPB ini semoga bisa dicontoh oleh perusahaan-perusahaan yang sehat lainnya di Tulangbawang dan sekitarnya," kata Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement