Senin 08 Sep 2014 14:49 WIB

Petenis Muda Bakal Ramaikan WTA Finals

Simona Halep
Foto: EPA/Peter Foley
Simona Halep

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNP Paribas WTA Finals di Singapura, 17-21 Oktober, selain akan mempertemukan petenis putri terbaik dunia saat ini juga akan diramaikan petenis muda potensial dalam tajuk WTA Rising Stars Exhibition.

Dilibatkannya petenis muda potensial pada kejuaraan yang dipersembahkan oleh SC Global ini merupakan yang pertama. Kejuaraan dalam bentuk eksebisi ini melibatkan dua wakil dari kawasan Asia-Pasifik dan dua dari luar Asia-Pasifik.

Berdasarkan siaran pers dari WTA yang diterima Antara, Senin, ada beberapa petenis muda potensial yang berpeluang tampil di sela gelaran WTA Finals. Salah satu kriterianya adalah bermain cemerlang selama 2014.

Dalam menentukan petenis muda ini, masyarakat juga diberikan kesempatan untuk memilih. Selain itu, kriteria yang harus dipenuhi adalah memiliki ranking Top 50 atau tampil di semifinal grand slam dan premier untuk peserta dari luar Asia-Pasifik. Sedangkan, dari Asia-Pasifik memiliki ranking Top 150 dan usianya masih dibawah 23 tahun.

Petenis muda yang mengundang perhatian di kejuaraan WTA tahun ini antara lain Simona Halep (22 tahun) yang sekarang menempati peringkat kedua dunia. Juga ada Eugenie Bouchard yang menjadi finalis Wimbledon. Ada juga Belinda Bencic yang meraih babak perempat final AS Terbuka sebagai petenis termuda (17 tahun).

Pada pertandingan eksebisi, petenis muda potensial hasil pilihan masyarakat akan bermain empat kali dimana masing-masing petenis berprospek akan saling bertanding.

Dua petenis dengan skor terbaik akan berlaga di pertandingan final. Proses pemilihan mulai dilakukan 5 Septermber - 3 Oktober melalui www.wtafinals.com/Rising-Star-Poll.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement