Senin 08 Sep 2014 12:00 WIB

Warriors Berjuang Menuju Empat Besar

Red:

JAKARTA — Setelah sempat terseok-seok pada awal kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) 2014, Indonesia Warriors mulai menunjukkan ketangguhannya. Empat dari enam laga terakhir berakhir dengan kemenangan. Terbaru, Warriors sukses menjinakkan pemuncak klasemen sementara, Hi-Tech Bangkok City di Britama Arena, Sabtu (6/9), dengan skor 73-70.

Walaupun masih tertahan di posisi kelima, Warrios berhasil menyamai catatan kemenangan Saigon Heat yang duduk di posisi keempat. Kedua tim sama-sama telah mengumpulkan lima kemenangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Republika/Adhi Wicaksono

Pebasket Indonesia Warriors Stanley Pringle (putih) melakukan melewati hadangan pebasket San Miguel Beermen dalam pertandingan Final Asean Basketball league (ABL) 2013 di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (12/6).

Pelatih Warriors Cokorda Raka Satrya Wibawa berharap, timnya bisa melanjutkan tren positif agar bisa lolos ke babak empat besar. "Saya sangat bersyukur. Tapi, kita masih punya delapan pertandingan ke depan dan mudah-mudahan bisa masuk empat besar dulu," ungkap pria yang akrab disapa coach Wiwin ini kepada Republika, Ahad (7/9).

Wiwin menjelaskan, selama ini tak ada perlakuan atau latihan khusus kepada pemainnya, sehingga bisa memenangkan pertandingan. Ia mengaku, hanya mengingatkan kepada anak asuhannya bahwa setiap gim yang mereka lewati merupakan sebuah proses belajar. "Apa pun hasilnya, entah itu menang atau kalah, kita harus mengambil hikmahnya. Ketika kalah, kita jangan meratapinya, kita harus ambil pelajaran dengan mampu bangkit. Yang terpenting, nikmati proses belajar ini," tegas Wiwin.

Namun, untuk melenggang ke babak final four, Warriors harus benar-benar mengerahkan segala kemampuan yang mereka miliki. Raihan kemenangan Vinton Nolland Surawi dkk memang sama dengan Saigon Heat, yaitu lima kemenangan. Tapi, Warriors telah memainkan dua laga lebih banyak dari Saigon, yakni 12.

Dari jadwal yang dimiliki Saigon Heat, klub asal Vietnam akan bermain di kandang sebanyak enam kali dan empat kali bertandang ke luar Vietnam. Sedangkan, Warriors akan bermain di kandang sebanyak lima kali dan tiga kali bertandang ke markas lawan. Kesempatan untuk menggeser Saigon masih terbuka lebar karena Warriors masih akan bertemu wakil Vietnam itu dua kali lagi. Jika Warriors berhasil membungkam Saigon dalam dua pertemuan tersebut, bukan tidak mungkin Warriors bakal berada di posisi empat besar menggeser Saigon.

Untuk mewujudkan misi ini, Wiwin kembali meminta para pemainnya agar mengeluarkan segenap kemampuannya. "Pada dasarnya, tidak ada yang ingin kalah. Saya salut kepada semua pemain karena mau bekerja keras hingga saat ini," kata pria asal Bali ini. rep:c56 ed: israr itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement