Ahad 07 Sep 2014 18:34 WIB

Sejarah Baru Terukir di AS Terbuka

Rep: C56/ Red: Citra Listya Rini
Petenis Jepang, Kei Nishikori.
Foto: AP/Darron Cummings
Petenis Jepang, Kei Nishikori.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK  --  Turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka seakan tak hentinya memunculkan kejutan baru yang membuat setiap penikmat bola tenis terperanjat. Kali ini, kejutan tercipta pada babak semi final tunggal putra AS Terbuka yang dihelat, Ahad (7/9) dinihari WIB. 

 Adalah petenis asal Jepang, Kei Nishikori berhasil mengukir tinta sejarah baru dalam ajang Grand Slam tunggal putra AS Terbuka. Nishikori sukses menumbangkan unggulan pertama, Novak Djokovic dalam pertandingan alot  6-4, 1-6, 7-6(4), 6-3.

Dengan kemenangan ini, Marathon Man menjadi petenis putra pertama dari Asia yang mampu melaju hingga ke babak final AS Terbuka. Rasa tak percaya pun masih menghinggapi Nishikori sesusai pertandingan berakhir.  

"Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Ini perasaan yang menakjubkan. Benar-benar menakjubkan. Terlebih berhasil mengalahkan petenis nomor satu? Saya sangat senang," kata Nishikori dalam sebuah wawancara ketika masih berada di lapangan dilansir laman resmi ATP.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement