Jumat 05 Sep 2014 22:51 WIB

Tunggal Putri Jepang Dominasi Semifinal Vietnam Terbuka

Nozomi Okuhara
Foto: EPA/Ahmad Yusni
Nozomi Okuhara

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Kejuaraan bulu tangkis Yonex Sunrise Vietnam GP Open 2014 telah mendekati partai puncak dengan kini memasuki babak semifinal. Di tunggal putri, Jepang mendominasi dengan menempatkan tiga pemainnya.

Tuan rumah Vietnam menjaga peluang dengan menempatkan satu pemainnya di partai empat besar.

Pebulutangkis Vietnam yang tidak diunggulkan, Thi Trang Vu, secara mengejutkan menyingkirkan unggulan pertama asal Taiwan, Ya Ching Hsu, untuk melaju ke semifinal. Vu lolos dengan memenangkan perempat final lewat rubber-game 21-23 21-19 23-21.

Vu selanjutnya akan ditantang oleh pebulutangkis nonunggulan asal Jepang, Nozomi Okuhara, yang melaju ke semifinal dengan mengalahkan wakil Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, yang menempati unggulan ketiga. Maria Febe tumbang dengan rubber-game 21-13 29-30 21-19.

Seperti dikutip dari tournamentsoftware, Kaori Imabeppu menjadi pemain Jepang kedua yang memastikan meraih tiket semifinal. Imabeppu, yang menempati unggulan kelima, mengalah pemain Indonesia unggulan keempat, Adrianti Firdasari, dengan skor 21-19 14-21 21-10.

Imabeppu akan bertemu sesama pemain Jepang, Aya Ohori, di babak semifinal. Dengan begitu, Jepang telah menempatkan satu wakil di partai final tunggal putri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement