Jumat 05 Sep 2014 14:15 WIB

Susi Susanti: Jangan Takut dengan Pemain Cina

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Israr Itah
Susi Susanti
Susi Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS--Susi Susanti meminta para pebulu tangkis Indonesia memiliki kepercayaan diri lebih saat bertanding di Asian Games nanti. Mantan pebulu tangkis putri legendaris Indonesia ingin para atlet Indonesia saat ini tidak keder saat berhadapan dengan Cina yang saat ini begitu superior.

"Tidak perlu takut dengan Cina. Tidak perlu lihat ranking dunia," kata peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 ini di sela audisi beasiswa PB Djarum di Kudus, Jumat.

Ia mengatakan segala hal harus dicoba dengan kerja keras. Jika menemukan lawan yang terbilang berat, maka pemain harus fokus kepada dirinya sendiri.

Fokus kepada dirinya diartikan melawan rasa takut yang ada. Para pemain putri yang selama ini kesulitan berprestasi harus menunjukkan kepercayaan dirinya.

Bermain tanpa beban disebut Susi sebagai kunci untuk meraih gelar juara. Susi mengajak pemain untuk tidak memikirkan hasil pertandingan karena akan mempersempit ruang untuk berimprovisasi. Satu hal lagi yang tak bisa dilupakan menurut dia adalah kerja keras.

''Tidak ada yang tidak bisa dikalahkan. Cina pun bisa," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement