Kamis 04 Sep 2014 20:57 WIB

DBL dan Wahana Makmur Sejati Gelar Honda DBL DKI

Suasana final Honda DBL 2013.
Foto: DBL
Suasana final Honda DBL 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Setelah bergulir di Tangerang bulan lalu, Honda Developmental Basketball League (DBL) 2014 siap memanaskan Ibu Kota. Bertajuk Honda DBL DKI Jakarta Series 2014, kompetisi ini bakal berlangsung 5 hingga 13 September mendatang di GOR Bulungan Jakarta.

Seri DKI Jakarta diikuti 31 tim basket putra dan 18 tim basket putri, serta 49 tim dance yang berkompetisi di dance competition. Selain basket utama, hadir pula kompetisi basket pelajar tiga lawan tiga dalam Loop 3X3 Competition.

Total lebih dari 100 tim, siap mengikuti Loop 3X3 Competition di Jakarta. Pemenang Loop 3X3 Competition seri Jakarta akan ditandingkan dengan pemenang kota-kota lain dalam Loop 3X3 Competition National Championship yang digelar 23-26 Oktober mendatang di Gandaria City Mall Jakarta. Juara nasional akan mendapat hadiah jalan-jalan ke Amerika Serikat!

Penyelenggaraan Honda DBL DKI Jakarta Series, tak lepas dari dukungan Honda sebagai title partner. Andra Friandana, head of marketing promotion Wahana Makmur Sejati (main dealer Honda Jakarta – Tangerang) mengungkapkan Honda DBL selalu mampu menghadirkan antusiasme pelajar yang luar biasa.

”Tahun lalu kehebohannya di luar ekspektasi. Semua suporter sekolah sangat bersemangat mendukung timnya. Tahun ini, semua pasti akan lebih meriah karena jumlah peserta yang bertambah. Tak hanya suporter saja yang meriah, saya yakin antusiasme penonton lain pun juga akan lebih heboh,” ujar Andra.

Honda DBL merupakan ajang basket pelajar terbesar tempat berkumpul ribuan student athlete. Para pemain basket terbaik akan dipilih untuk menjadi League DBL First Team. Sebanyak 5 pemain putra dan 5 pemain putri serta masing-masing satu pelatih terbaik akan ikut serta Honda DBL Camp 2014 di Surabaya pada 21 hingga 25 September mendatang.

Pada pemusatan latihan basket terbesar di Indonesia itu, sekitar 250 pemain dan pelatih terpilih akan bersaing menjadi yang terbaik. Sebanyak 24 pemain terpilih putra dan putri dari Honda DBL Camp akan tergabung dalam DBL Indonesia All-Star Team 2014. Mereka, berhak mendapat reward belajar serta bertanding di negeri Paman Sam.

Kelima pelajar yang terpilih sebagai DBL Indonesia All-Star itu telah merasakan pengalaman belajar dan bertanding di California, Amerika Serikat tahun lalu.  Mereka adalah Cakrawala Satria Airawan dan Nazhiira Nadia Iskandar dari SMAN 3 Jakarta; Samuel Evan Hardy, Adhitya Kusuma Aghystha Saputra, dan Christie Apriyani dari SMAN 116 Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement