Kamis 04 Sep 2014 13:59 WIB

Langkah Victoria Azarenka Terhenti di AS Terbuka

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Victoria Azarenka
Foto: indianexpress.com
Victoria Azarenka

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW YORK  --  Langkah Victoria Azarenka harus terhenti di babak perempat final Grand Slam Amerika Terbuka Terbuka 2014. Petenis Belarusia itu dibuat tak berkutik tatkala Ekaterina Makarova menyingkirkannya dalam dua set langsung.

Dalam pertarungan di Arthur Ashe Stadium, Kamis (4/9) dini hari WIB, Azarenka harus mengakui ketangguhan lawannya. Lantaran petenis yang pernah menjuarai Australia Terbuka pada tahun 2012 dan 2013 itu tertinggal enam angka dalam tempo satu jam 27 menit.

Di set awal Azarenka sudah kalah dua angka. Kemudian di set selanjutnya, bukannya bangkit, justru ia teritnggal empat angka, skor akhir 6-4, 6-2. Dengan kekalahan tersebut, Azarenka merasa kecewa, tapi ia enggan untuk mencari alasan atas kekalahannya itu.

"Dia (Makarova) bermain sangat baik hari ini. Apakah saya kecewa, Ya, tapi saya mencoba yang terbaik. Dia layak menang, karena bermain jauh lebih baik daripada saya hari ini,” kata Azarenka kepada Reuters.

Kemenangan tersebut bagi Makarova, melanjutkan performa impresifnya. Sebab dari awal turnamen Grand Slam AS Terbuka 2014, petenis berusia 26 tahun itu hingga saat ini tidak pernah sekalipun kehilangan set.

Selain itu, kemenangan yang mengantarkannya ke babak selanjutnya, merupakan semifinal Grand Slam pertamanya. Sebelumnya, empat kali dia selalu tersingkir di babak perempat final. Kini Makarova menunggu pemenang di perempat final lainnya, yakni antara Serena Williams dan Flavia Penetta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement