Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Penghancuran Makam Rasulullah

Makam Rasulullah akan Diisolasi Bukan Dipindahkan

Kamis 04 Sep 2014 12:53 WIB

Rep: mgrol25/ Red: Joko Sadewo

Para peziarah memadati area makam Rasulullah SAW di Madinah

Para peziarah memadati area makam Rasulullah SAW di Madinah

Foto: Yogi Ardhi/ Republika

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH – Setelah dibuat gempar dengan pemberitaan surat kabar The Independent, Senin (2/9) yang memberitakan tentang rencana pemindahan makam Rasulullah Muhammad SAW, media di Makkah akhirnya mengeluarkan klarifikasi.

Media asal Inggris tersebut diketahui menerjemahkan berita dari salah satu koran lokal Arab Saudi. Wakil Editor koran Arab Saudi, Mowafaq Al Nowaysar, menyatakan berita tersebut disalahtafsirkan salah oleh The Independent.

Konten asli berita tersebut, kata Al Nowaysar, adalah mengenai rencana untuk mengisolasi makam rosul agar tidak sampai hancur dan rusak. Sayangnya, The Independent salah paham dan mengira makam rosul akan dipindahkan ke Al Baqi.

Karena kesalahpahaman ini, Al Nowaysar menyebut The Independent sebagai pencuri berita korannya. “Padahal, saya akan senang jika mereka mengizinkan saya untuk menerjemahkan berita tersebut dengan lebih akurat,” kata Omar Al Mudhawi, wartawan yang membuat laporan tersebut, disitus dari Al Arabiya, Rabu (3/9).

Awalnya, Al Mudhawi menulis berita ini setelah membaca laporan studi yang dilakukan Dr Ali bin Abdulaziz Al Shabal, dengan publikasi atas nama Presidensi Umum Dua Masjid Suci.

 

Ikuti informasi terkini seputar sepak bola klik di sini

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA